Sukses

Lifestyle

Penjelasan Dokter tentang Dumolid yang Dikonsumsi Tora Sudiro

Fimela.com, Jakarta Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap oleh pihak kepolisian karena terjerat kasus narkoba. Dalam penangkapan, 30 butir dumolid ditemukan di rumahnya. Lalu, apa sih Dumolid tersebut?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyan Mega Inderawati menuliskan bahwa Dumolid adalah obat sedatif yang berisi nitrazepam. Zat tersebut memberikan efek samping untuk menekan kerja otak. Sehingga penggunanya akan merasa lebih santai dan rileks.

Nitrazepam digunakan dalam dunia kedokteran dengan dosis tertentu untuk mengobati pasien dengan gangguan tidur kronis. Biasanya pasien tersebut sudah tidak tertangani dengan terapi pada umumnya.

Tak hanya itu, Dumolid digunakan secara terbatas untuk pasien yang mengalami gangguan kejiwaan, seperti rasa cemas yang berlebihan. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pasien agar lebih tenang dan sanggup mengendalikan kondisinya.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia memiliki 30 butir Dumolid. Apa itu Dumolid? (Sumber foto: hellosehat.com)

Dumolid pun digunakan sebagai salah satu pilihan pengobatan untuk pasien yang memiliki keluhan kaku otot. Obat yang ditemukan di rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia ini mengandung senyawa diazepam yang salah satu fungsinya sebagai penenang. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading