Sukses

Lifestyle

Efek Samping Dumolid, Obat yang Dikonsumsi Tora Sudiro

Fimela.com, Jakarta Tora Sudiro dan sang istri, Mieke Amalia kini menjadi artis yang tengah disorot oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan mereka ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba. Sebanyak 30 butir Dumolid pun ditemukan di rumahnya di Perumahan Belleviu, Ciputat, Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB.

Seperti yang sudah dijelaskan, Dumolid merupakan obat sedatif yang berisi nitrazepam. Zat tersebut memberikan efek samping sehingga orang yang mengonsumsinya jadi lebih santai dan juga rileks.

Namun, bagaimana ketika Dumolid dikonsumsi berlebihan. Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyan Mega Inderawati menuliskan bahwa segala jenis obat yang bekerja memengaruhi otak secara tidak langsung berdampak padakesehatan berbagai organ tubuh.

Hal tersebut menjadikan penggunaan Dumolid di luar pengawasan dokter dapat memberikan berbagai efek yang mengerikan. Beberapa efek sampingnya dari mulai nyeri kepala, penglihatan ganda, kejang-kejang, hingga kematian.

Mengetahui efek samping Dumolid, obat yang ditemukan di rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia. (Sumber foto: hellosehat.com)

Tak sampai sana, bila dikonsumsi oleh ibu hamil, obat ini dapat menyebabkan cacat permanen pada janin yang ada dalam kandungan. Untuk menghindari efek ini, pemerintah memberikan regulasi tegas atas penggunaan Dumolid.

Penyalahgunaan Dumolid sendiri tak hanya melanggar hukum, lho! Namun efek obat yang ditemukan di rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan hingga kematian. Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading