Sukses

Lifestyle

Girls, Begini Tips dan Trik Saat Kamu Mesti Tidur di Bandara

Fimela.com, Jakarta Penerbangan pertama di pagi hari, waktu transit yang demikian lama, pembatalan perjalanan, atau delay kelewat panjang hanyalah beberapa alasan sejumlah traveler, mungkin juga kamu, jadi bermalam di bandara.

Entah melakukannya dengan ingin atau terpaksa, mempersiapkan diri untuk tidur di bandara kiranya jadi keharusan. Mungkin tak akan senyaman bila rehat di hotel maupun hostel, namun kamu tetap bisa membuatnya jadi lebih tolerable. Lagipula, kamu tak punya alasan untuk tak tidur, apalagi kalau masih dalam penerbangan pergi.

Terkesan mustahil memang, namun bukan tak mungkin untuk dilakukan. Apalagi, kamu bukanlah satu-satunya orang yang mesti melakoni hal ini. Teman satu penerbangan sangat mungkin tertimpa nasib serupa. Jadi, mari ketahui sejumlah trik dan tips saat kamu mesti tidur di bandara. Siapa bilang nggak nyaman, kamu pun bisa menikmati tidur singkat yang bisa jadi berkualitas di sini.

Cari tempat. Beberapa bandara, seperti Changi International Airport, memang menyediakan area untuk tidur. Tapi bila tidak, kamu jangan keberatan untuk mengeksplor wilayah bandara. Kalau memungkinkan, berpindah terminal pun tak masalah asal prakiraan waktumu tepat. Cari tempat di mana kamu bisa tetap diawasi pihak keamanan bandara. Mudahnya, cari tempat di mana banyak orang juga tertidur.

Tidur di bandara. (Sumber Foto: sleepsugar.com) 

Mempersiapkan diri. Meski nggak kepikiran sebelumnya bakal tidur di bandara, namun peralatan ini memang wajib dibawa. Supaya lebih nyaman, pakailah pakaian yang nyaman dan nggak ketat. Bawa scarf sebagai pengganti selimut, atau kamu juga bisa menggunakan jaket. Ganti sepatu dengan kaus kaki supaya tetap nyaman, sekaligus nggak kedinginan. Kalau perlu, kamu juga bisa mempersiapkan eye mask.

 

Menjaga Barang Tetap Aman

Tidur di bandara. (Sumber Foto: wisebread.com)

Pastikan barangmu tetap aman. Kalau kamu bukan tipe orang yang mudah terbangun, maka menyewa loker di bandara untuk menyimpan barang berharga kiranya jadi penting dilakukan. Tapi, kalau kamu pikir tak sampai sebegitu penting, maka cukup letakkan ia di sekitarmu. Backpack yang dikenakan bisa alih fungsi jadi bantal. Tas berisi barang penting bisa kamu peluk dan tutupi dengan scarf atau jaket.

Tidur di bandara. (Sumber Foto: blog.sleepinginairports.net)

Bebersih lebih dulu. Ogah tidur dalam keadaan tak cukup bersih? Maka, tak ada salahnya kalau kamu bebersih lebih dulu. Jangan terlalu repot, kamu bisa sekedar menghapus makeup, mencuci muka, tangan, juga kaki, serta menyikat gigi. Keadaan yang lebih segar mungkin saja akan membuat tidurmu lebih lelap. Takut bablas? Tinggal pasang alarm.

Airport lounge. (Sumber Foto: airtravelgenius.com)

Masuk loungeKalau ingin sedikit nyaman, kamu bisa masuk lounge. Bila sebelumnya tak diinfokan untuk bisa mengakses fasilitas ini, biasanya kamu harus membayar. Soal berapanya, tergantung lounge yang dimasuki. Kalau kamu adalah frequent traveler yang kemungkinan lebih banyak menghabiskan malam di bandara, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk jadi lounge member.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading