Sukses

Lifestyle

Editor Says: Anjing Pitbull yang Bisa Jadi Teman Terbaik

Fimela.com, Jakarta Baru saja terjadi kejadian yang menewaskan seorang anak kecil berusia 8 tahun yang digigit anjing pitbull di kota Malang. Kisah yang memilukan bagi keluarga yang ditinggalkan oleh Sasa.

Namun, dari kejadian tersebut tentunya bisa diambil hikmah dari para orang tua untuk lebih mempertimbangkan lagi bila ingin memelihara hewan khususnya anjing pitbull. Mengapa demikian? Karena semua anjing pasti menggigit, namun berbeda dengan jenis anjing satu ini yang dikenal ganas bila ada pemicunya.

Ketika pitbull agresif ia akan menggigit korban dan gak akan dilepas begitu saja, akan tetapi anjing jenis ini sangatlah friendly dan bisa jadi teman setiamu.

Anjing Pitbull yang Bisa Jadi Teman Terbaik.

Asal, anjing pitbull tidak dibiarkan hanya dipelihara seperti dirantai atau dikandangi saja, melainkan anjing ini juga harus dilatih dan terus dilatih sehingga tetap jinak dan nurut sama si pemilik. 

Cara melatih anjing pitbull supaya tetap menjadi jinak

Perlu kamu ingat bila ingin memelihara pitbull atau sudah memeliharanya dan masih belum tahu apa saja yang harus dilakukan untuk membuatnya tetap jinak, berikut ini beberapa hal penting yang wajib untuk kamu lakukan dan ketahui tentang pitbull, simak berikut ini. 

1. Harus terus dilatih

Anjing ini memang harus beraktivitas sepanjang hari, jangan biarkan cuma tidur atau duduk saja, karena jika pitbull bosan atau memiliki banyak energi anjing ini akan jadi agresif. Ajak jalan-jalan pitbull keliling komplek bila kamu tidak memiliki halaman yang luas. Hasilnya pitbull kesayangan kamu akan menjadi anjing yang gembira dan gak stres karena sudah diajak untuk berjalan-jalan. 

Anjing Pitbull yang Bisa Jadi Teman Terbaik. (Foto: @myindeeboy/instagram)

2. Pitbull juga harus bersosialisasi

Point ini sangatlah penting, banyak orang yang memelihara pitbull lupa akan point ini. Bahwa pitbull sama hal-nya dengan manusia yang harus bersosialisasi. Kalau bisa sejak usia dini, pitbull kamu berinteraksi dengan anjing yang lain, bila sudah sering dilakukan maka akan membuat pitbull jamu jadi bersahabat.

3. Latih pitbull juga bisa dengan rantai

Pitbull dirantai gak masalah, asalkan beri ruang untuk kebebasan mengeksplorasi lingkungan dan buang air yang masih dalam jangkauan kamu. Dari rantai saja pibull bisa mematuhi kamu ketika sedang dibawa keluar jalan-jalan. Trik melatihnya, rantai selalu tergantung pada lehernya, jika anjing menariknya, tarik kembali dan ajak dia kembali ke arah semula, kamu yang harus memberikan arah ya. 

Anjing Pitbull yang Bisa Jadi Teman Terbaik.

Selanjutnya

4. Pitbull juga butuh pujian

Anjing ini juga mengerti kalau kamu sedang memujinya, dan akan membuat dia merasa senang bila telah melakukan hal yang membuat kamu jadi memujinya. 

5. Jangan memukul karena akan buat pitbull jadi galak. 

Hal ini yang terkadang suka lupa sebagai sang majikan bahwa jangan memukul pitbull atau semua anjing juga gak akan senang bila dipukul malah akan membuatnya jadi galak. Cukup tegas dengan nada suara yang tinggi supaya ia tahu bahwa kamu bos-nya. 

Anjing Pitbull yang Bisa Jadi Teman Terbaik. (Foto: @myindeeboy/instagram)

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan bila memelihara pitbull supaya anjing tersebut bisa jadi teman terbaik kamu. Bila sudah jadi teman terbaik pasti pitbull akan setia sama kamu. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading