Sukses

Lifestyle

Makan Telur Bisa Timbulkan Jerawat dan Bisul, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Telur merupakan salah satu bahan makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, setiap pergi ke restoran, akan selalu ada saja varian makanan berbahan dasar telur.

Sedari dulu, banyak sekali orang yang menganggap bahwa mengonsumsi telur bisa menyebabkan bisul atau jerawat. Dikenal sebagai makanan yang bisa menyehatkan tubuh, benarkah telur bisa menyebabkan jerawat dan bisul?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyan Mega Inderawati menyayangkan mengenai anggapan masyarakat mengenai telur yang bisa menimbulkan bisul atau jerawat. Pasalnya, hal tersebut hanyalah mitos.

Bisul dan jerawat sendiri disebabkan oleh peradangan akibat infeksi bakteri. Jadi, nggak ada hubungannya dengan telur yang kamu konsumsi. Kendati demikian, beberapa orang memang miliki kecenderungan alergi terhadap telur.

Benarkah terlalu sering makan telur bisa bikin bisul? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: cooking.stackexchange.com)

Ketika reaksi alergi muncul di area wajah, ruam tersebut bisa disertai bintik yang timbul menyerupai jerawat. Bintik tersebutlah yang sering disalahartikan sebagai jerawat atau bisul. Baca artikel telur selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading