Sukses

Lifestyle

Sumbang Rp5 Miliar, Cewek Ini Rela Ngamen Buat Pasien Kanker

Fimela.com, Jakarta Tak semua orang sanggup mengerahkan semua tenaga dan juga kemampuannya untuk membantu seorang pasien kanker. Namun, gadis muda bernama Abby Miller yang cinta akan musik melakukan hal yang luar biasa buat Taylor Love, pasien kanker ganas yang membutuhkan bantuan.

Abby, yang sangat suka beryanyi dan bermain gitar, bertemu dengan gadis kecil Taylor yang berjuang untuk sembuh dari dua kanker ganas yang dia idap. Mereka kemudian menjadi sahabat.

Tahun 2006, Taylor saat masih sangat kecil, dilansir dari Inspire My Kids, didagnosa dengan sebuah kanker ganas stadium 4 yang langka, yang disebut Neuroblastoma. Saking langkanya, kanker tersebut belum memiliki obat. Belum usai Taylor berjuang menghadapi penyakitnya, dia didiagnosis dengan sebuah kanker lain yang sama ganasnya.

Abby dan Taylor berfoto bersama | Sumber Foto: girlsuperstars.com

Saat inilah, Abby dan Taylor diperkenalkan oleh seorang teman yang kenal dengan mereka berdua. Abby yang saat itu masih muda dan hanya penikmat musik bisa, langsung memutuskan untuk membantu Taylor dengan memanfaatkan kemampuannya bermain musik dan menggalang dana. Bisa dibilang, Abby berusaha membantu Taylor dengan 'mengamen.' 

Saking inginnya Taylor smebuh dan mendapat bantuan dari banyak orang, Abby memiliki moto yang sanggup menggugah hati siapa pun untuk ikut membantu. "Pertarungannya (untuk sembuh dari kanker) adalah pertarungan saya juga," kata Abby seperti dilansir dar Prezzi.com.

Tak butuh waktu lama, Abby berhasil mengumpulkan uang sebesar US$400.000 atau kira-kira Rp5,3 miliar! Uang itu dia gunakan untuk membantu kesembuhan Taylor. Dan tak hanya sahabatnya itu saja, dia juga membantu pasien-pasien muda lainnya yang sedang berjuang mengalahkan kanker ganas.

Apa yang dilakukan Abby menyentuh hati banyak netizen dari seluruh dunia. Padahal, pada saat itu Abby masih berumur 13 tahun. Ketulusan dan kebaikan hatinya patut dicontoh, agar kamu bisa saling membantu dengan sesama makhluk hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading