Sukses

Lifestyle

Ngadem Sambil Foto-foto di Kendal, Yuk!

Fimela.com, Jakarta Jangan pergi ke situ-situ saja, mereka bilang. Ya, traveling yang demikian populer mestinya cukup jadi motivasi untuk menjelajah lebih banyak tempat, tak terkecuali di Jawa. Terkesan populer, namun pulau yang di selatannya berbatasan dengan Samudra Hindia ini juga masih punya eksotisme tersembunyi, Kendal misalnya.

Berada di sebelah barat Semarang tak membuat wilayah ini secara serta-merta dipadati turis. Mungkin karena tak lengkapnya informasi, atau sesederhana tak ingin keluar dari zona nyaman. Padahal kalau berani singgah, dijamin kamu akan dibuat terkejut sekaligus kagum pada cantik lanskap dan bentukan suasana di Kendal.

Mulai dari sejuk kawasan pegunungan dengan selimut hijau pepohonan yang menghampar sejauh mata memandang, serta syahdunya pesisir, semua bisa dijumpai di sini. Belum lagi berbicara tentang deretan air terjun menawan yang sanggup membuatmu betah berlama-lama. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (10/8/2017), tempat-tempat ini yang bisa dipakai ngadem sekaligus foto-foto di Kendal. Cewek pasti suka deh!

Curug Sewu. Meski air terjunnya sangat cantik, di mana ia dikepung pepohonan rindang yang membuat suasana sekitar demikian alami dan asri. Namun, magnet berkunjung ke sini jauh melampaui semata panorama air yang jatuh dari ketinggian sekian meter. Pasalnya, kamu juga akan menemukan ragam pemandangan menakjubkan di jalur menuju Curug Sewu.

Bukit Selo Arjuno, Kendal, Jawa Tengah. (Sumber Foto: ulfa_ulfa2909/Instagram)

Bukit Selo Arjuno. Hampir mirip, tapi panorama ini bukanlah dari puncak Bukit Cumbri di perbatasan Wonogiri-Ponorogo sana. Masuk dalam daftar destinasi populer di Kendal, tempat ini menawarkan pesona alam berupa bentang selimut hijau jauh-jauh dari ketinggian, lengkap dengan megah batu raksasa yang menancap ke Bumi.

Elok Panorama Curug Glawe

Curug Glawe, Kendal, Jawa Tengah. (Sumber Foto: windalscape/Instagram)

Curug Glawe. Demi mencapai tempat ini, jalan satu-satunya adalah dengan berjalan kaki, di mana itu akan memakan waktu 15-20 menit dari pos penjagaan di dekat Kebun Teh Medini. Kamu akan diajak melewati jalan setapak berkelok-kelok yang di beberapa bagian diselingi hamparan teh yang memukau. Selesai, tinggal bersantai atau bermain air di kolam tepat di kaki Curug Glawe.

Rowo Bladon, Kendal, Jawa Tengah. (Sumber Foto: wely.fx/Instagram)

Rowo Bladon. Sungai yang satu ini sih nggak usah diragukan lagi kepopulerannya. Kamu mungkin juga sering melihatnya wara-wiri di timeline Instagram. Suasana tenang di sekitar membuat Rowo Bladon cocok banget dijadikan tempat santai yang jauh dari interupsi bising kota. Selain itu, tempat ini juga cantik buat foto-foto lho!

Pantai Sendang Sikucing, Kendal, Jawa Tengah. (Sumber Foto: nikenfebri_/Instagram)

Pantai Sendang Sikucing. Berada di Desa Klampok, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, akses jalan menuju tempat ini memang belum begitu bagus. Tapi, kapan lagi bisa menikmati indah pesisir Kendal? Selain bermain-main di pantai, di sini kamu juga menyaksikan atraksi lumba-lumba dan aneka satwa. Jadi, kapan ke Kendal?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading