Sukses

Lifestyle

Akibat Berbahaya Jika Kamu Tak Mencuci Sayur dengan Benar

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang sudah mengerti dan sadar akan bahaya keracunan karena jika tidak mencuci daging dengan benar sebelum dikonsumsi. Namun sayang, kebanyakan orang tak mengerti akan bahaya tak mencuci sayur sebelum dikonsumsi.

Bukan sekadar mencuci, namun kamu juga harus mengerti langkah yang tepat dalam membersihkan sayuranmu sebelum dikonsumsi. Jangan sampai, tubuh terserang penyakit berbahaya karena sayur yang kamu santap tak bersih.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Atika menuiskan bahwa mencuci sayur merupakan sebuah tindakan yang membuat makananmu terhindar dari bakteri Eschericia coli dan Toxoplasma gondii. Ditambah, mencuci sayur bisa menghilangkan sisa pestisida yang mungkin masih menempel.

Berbagai efek kesehatan bisa muncul jika kamu nggak mencuci sayur dengan baik. Mulai dari yang bersifat jangka pendek seperti infeksi saluran cerna akibat kuman, sampai efek jangka panjang yang kronis.

Ini akibatnya kalau kamu nggak mencuci sayuran dengan benar sebelum dikonsumsi. (Sumber Foto: shutterstock/TheList)

Akibat kronis tak mencuci sayur adalah penumpukan pestisida dalam tubuh. Jangan sampai lengah dan mendapatkan berbagai penyakit, simak artikel lengkapnya di sini. Yuk, peduli dengan kesehatan tubuh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading