Sukses

Lifestyle

Lakuin Hal yang Bikin Pacarmu Bosan, Siap-siap Menyesal Kemudian

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan pasti pernah mengalami masa-masa di mana kebosanan melanda, apalagi dalam hubungan jangka panjang. Jika sudah menjalin hubungan dalam waktu lama, sebenarnya bosan itu cuma salah satu dari sekian banyak kondisi yang pasti melanja saja, ya kan?

Sebenarnya juga, rasa bosan nggak melulu hadir sebagai efek dari kebersamaan yang telah terjalin lama. Hubungan yang masih tergolong sebentar pun bisa juga merasakan bosan. Bukan cuma karena salah satu pihak memang bersifat gampang bosan, ya, pada beberapa kasus tertentu, rasa bosan hadir karena dipicu oleh sifat pasangan yang kurang bisa mengimbangi.

Idealnya, sebuah hubungan terjalin karena kerja sama yang sama besarnya dari kedua belah pihak. Tanpa kerja sama itu, hubunganmu akan berjalan terpincang-pincang. Jika itu terjadi dalam hubunganmu, maka nggak perlu heran kenapa rasa bosan bisa cepat melanda.

Bukan cuma dalam konteks negatif seperti pengulangan masalah yang itu-itu saja seakan nggak pernah belajar dari kejadian sebelumnya, dalam konteks positif seperti kebiasaan berkencan yang menyenangkan, itu juga bisa menjadi sumber kebosanan tanpa adanya improvement! Cobalah untuk lebih dinamis dalam menjalani hubunganmu. Take a good care of it, perbaiki yang salah, tambahkan yang kurang, kurangi yang berlebih.

Pintar-pintar menyesuaikan diri dengan keadaaan, dan hindari kelima sifat yang sudah pasti bikin pacarmu mudah bosan ini:

Mengekang

Duh, cowok mana ada sih yang suka dikekang? Nggak usah cowok, sih. Cewek pun pasti lama-lama ngerasa 'gerah' kalau dikekang, kan? Pada dasarnya cowok itu suka kebebasan, jadi mereka hanya akan betah 'tinggal' dalam hubungan bersama cewek yang membuat mereka merasa tetap bisa mendapatkan kebebasan yang mereka butuhkan.

Sifat moody yang konsisten!

Gimana coba, tuh, sifat moody tapi konsisten? Kalau moody sekali-sekali sih wajar, itu bisa terjadi pada semua orang. Tapi kalau kamu terus-terusan bersikap nggak jelas dengan mood yang susah ketebak, yang ada dia nyerah duluan!

Keseringan sama-sama

Bukan sama-samanya yang bakalan jadi masalah, yang jadi masalah adalah kalau keseringan sama-sama itu bikin kalian jadi nggak ada waktu buat kehidupan lain sama teman-teman, keluarga, bahkan diri sendiri.

Terpaku pada rutinitas

Mending kalau keseringan sama-samanya karena berkegiatan apa gitu yang seru dan menantang setiap harinya, kalau cuma rutinitas biasa seperti antar jemput, makan bareng, nonton bioskop? Yah, mending kamu jarang-jarang begitu biar ada ruang buat merindu. Tanpa adanya rindu, bosan mudah melanda!

Kamu demanding ke dia tapi nggak menunjukkan effort serupa untuknya

Jangan senang dulu kalau merasa pacarmu bisa diandalkan dalam setiap hal yang kamu butuh, kamu harus tetap berpikir kalau kamu menyusahkannya dan bisa saja dia merasa terbebani oleh keinginanmu. Alih-alih senang, dia malah bisa merasa bosan dengan hubungan kalian yang seperti itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading