Sukses

Lifestyle

Jangan Lebay, Tetap Lakukan Ini Meski Kamu Sudah Punya Pacar

Fimela.com, Jakarta Punya pacar, sedikit banyak memang akan mengubah hidupmu. Keseruan menjalani hari-hari jelas akan bertambah karena ada partner dalam berbagai hal. Meski dengan adanya pacar juga, berarti sumber masalahmu bertambah.

Keberadaan pacar sebaiknya menambah energi positif yang telah kamu punya, namun juga nggak mengurangi yang sudah ada. Segalanya tetap harus berjalan seimbang. Kehidupan bersama pacar, kehidupan bersama teman, keluarga, harus berjalan seirama. Sebab ketiganya merupakan elemen penting bagi hidupmu. Malah mungkin, sebenarnya pacar nggak sepenting yang dua lainnya. Namun selama kamu bisa meleburkan ketiganya, semua akan baik-baik saja.

Memang, sih, membuat ketiganya berjalan seirama itu nggak mudah. Tapi kamu harus tetap mengusahakannya. Jangan mentang-mentang punya pacar, atau pacarmu itu adalah orang yang sangat kamu idamkan, kamu sayang betul, dan sudah kamu inginkan sejak lama, lalu kamu jadi mengabaikan yang lainnya demi si pacar.

Sebaiknya kamu nggak terlalu mengandalkan pacarmu, anggap dia sebagai pelengkap, tapi bukan 'penyangga' kehidupan. Jangan lebay, meski sudah punya pacar!

Jangan Lebay Mentang-mentang Sudah Punya Pacar, ya!

1. Nggak berarti ke mana-mana harus berdua, mandiri tetap harus bisa! Ingat, pacarmu itu pelengkap hidup, bukan penyangga. Kamu tetap harus bisa berdiri di atas kakimu sendiri sekalipun dia menunjukkan niat baiknya untuk 'terlibat' lebih jauh membantuu dalam berbagai hal. :)

Hal ini tetap harus kamu lakukan walau kamu punya pacar. (Foto: unsplash.com/Tristan Colangelo)

2. Sudah ada pacar, teman jadi rencana cadangan? No way! Buat lah rencana main sama teman-teman seperti biasa. Jangan lebay apa-apa harus selalu sama pacar, terus giliran pacarnya nggak bisa baru cari teman. Jangan buat temanmu merasa nggak berharga. 

Hal ini tetap harus kamu lakukan walau kamu punya pacar. (Foto: unsplash.com/Kendyle Nelsen)

3. Jarang di rumah karena keseringan pergi sama pacar? Dih, keluarga harus tetap nomor satu, kali! Nggak ada satu alasan pun yang bisa membenarkan perilakumu kalau kamu lebih mementingkan pacar dibanding keluarga. So, mending jangan coba-coba mengesampingkan keluarga demi pacarmu, deh.

Hal ini tetap harus kamu lakukan walau kamu punya pacar. (Foto: unsplash.com/Omar Lopez)

4. Punya hobi yang kamu geluti? Lakukan! Ajak dia juga nggak apa-apa, lho! Lebay banget kalau sampai kamu mengorbankan hobimu demi pacar. Itu adalah sesuatu yang nngak perlu, sangat nggak perlu. Kamu nggak perlu mengorbankan proses aktualisasi dirimu demi pacar, apalagi kalau pacarmu sendiri nggak melarang. Biar seru, coba saja sesekali ajak dia.

Hal ini tetap harus kamu lakukan walau kamu punya pacar. (Foto: unsplash.com/Bryan Apen)

5. Me time harus banget kamu sempatkan. Percaya deh, kamu bisa menjalani hubunganmu dengan baik kalau kamu merasa baik dengan dirimu sendiri. Kalau nggak, kamu nggak akan ada dalam kondisi terbaik saat menjalin hubungan.

Hal ini tetap harus kamu lakukan walau kamu punya pacar. (Foto: unsplash.com/Nielsen Ramon)

Intinya, upayakan berbagai cara biar keberadaan pacarmu bisa melebur dengan semua yang sudah ada, jangan terpisah, jangan diistimewakan sendiri sampai mengabaikan yang lainnya. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading