Sukses

Lifestyle

Mama Muda, Ini Manfaat Kentang untuk Bayi

Fimela.com, Jakarta Kentang merupakan hidangan yang biasanya diolah sebagai pengganti nasi. Bukan hanya untuk dewasa, para mama muda pun banyak yang memberikan kentang untuk konsumsi harian si bayi.

Selain menyehatkan, bahan makanan tersebut pun mudah didapat. Dari segi harga pun relatif murah. Kentang juga mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi, lho! Namun, apa sih manfaat kentang jika dikonsumsi oleh di kecil?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyan Mega Inderawati menuliskan bahwa kentang adalah salah satu bahan makanan dengan kandungan serat yang tinggi. Serat tersebut dibutuhkan oleh bayi agar pencernaannya tetap sehat dan lancar.

Bukanhanya itu, kentang pun kaya akan antioksidan, beta-karoten, vitamin C, vitamin B kompleks, besi, dan fosfor. Berbagai jenis vitamin tersebut diperlukan dalam menjaga kekebalan tubuh bayi.

Mama muda harus tahu, ini manfaat kentang untuk bayi. (Sumber Foto: Sass & Veracity)

Jadi, agar tetap kuat dalam memerangi kuman penyebab penyakit, kamu bisa memberikan si kecil kentang untuk konsumsi hariannya. Lalu apa lagi ya manfaat untuk si kecil? Simak selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading