Sukses

Lifestyle

Berbahaya, Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Simpan Kentang di Kulkas

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi kentang dari pada nasi. Hal tersebut dilakukan lantaran banyak yang percaya bahwa makan kentang bisa membuat berat badan turun karena kandungan karbohidratnya tak sebanyak nasi.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti, menuliskan bahwa kentang merupakan pilihan yang sehat untuk tubuh dalam menggantikan asupan karbohidrat dari nasi. Kendati demikian, banyak orang yang belum tah cara menyimpan bahan makanan tersebut.

Banyak orang yang menyimpannya di kulkas agar kesegaran kentang terjaga. Jika kamu berencana untuk menyantapnya dalam waktu dekat, sebenarnya hal tersebut tak masalah jika dilakukan.

Namun, banyak yang menyimpannya untuk waktu lama dengan tujuan mengawetkannya. Ternyata hal tersebut bisa berbahaya bagi tubuh, lho! Hal tersebut dikarenakan kentang menyukai udara sejuk, bukan dingin.

Alasan berbahaya kamu nggak boleh simpan kentang di kulkas. (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Menyimpan kentang dalam kulkas aan menyebabkan pati dalam kentang berubah menjadi gula. Reaksi kimia dalam kentang yang dimasak dapat menimbulkan senyawa berbahaya. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading