Sukses

Lifestyle

Terbangkan N219 Pertama Kali, Ini Curahan Hati Esther Gayatri

Fimela.com, Jakarta Purwarupa Pertama Pesawat N219 berhasil melaksanakan uji penerbangan pertama di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara Bandung, Rabu (16/8/2017). Yang membanggakan pesawat N219 tersebut diterbangkan pertama kali oleh pilot perempuan, yakni Kapten Esther Gayatri Saleh.

Usai menerbangkan N219 Esther pun langsung mencurahkan isi hatinya. "Puji Tuhan semuanya lancar. Yang pasti kita harus berbangga bahwa pesawat ini semuanya buatan anak bangsa," kata Esther usai mendaratkan Pesawat N219 di salah satu hanggar PT DI, dilansir Antara, Jumat (18/8/2017).

Tak hanya bangga Esther pun mengaku bahwa kebahagiaannya semakin lengkap ketika ia berhasil menerbangkan pesawat N219 sehari sebelum HUT ke-72 Kemerdekaan RI pada 2017. "Bangga sekali terlebih ini kan bertepatan dengan jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga kita bisa menghadirkan produk anak bangsa yang semuanya dibuat PT DI," kata dia.

Ia mengatakan selama sekitar 20 menit menerbangkan pesawat tersebut tidak ada hambatan yang berarti. "Pesawatnya oke, sequence sesuai dengan yang dilatih. Saya tenang dan kru semua bekerja dengan baik," kata dia.

PT Dirgantara Indonesia (Persero) kembali melakukan uji coba produk terbarunya pesawat N219 pada Rabu (16/8/2017). (Foto: Istimewa)

Purwarupa Pertama Pesawat N219 yang dibuat dan dirancang oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero) serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Berdasarkan rilis Bagian Hukum dan Humas PT DI, pesawat yang memiliki kapasitas penumpang 19 orang dengan dua mesin turbo turboprop yang mengacu pada regulasi CASR Part 23 ini ditenagai sepasang mesin engine Pratt and Whitney PT6A-52 dengan kecepatan 850 shp dan daya jelajah 1580 NM.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading