Sukses

Lifestyle

Selain Penampilan, Ini yang Bikin si Pacar Gemas Mau Melamarmu

Fimela.com, Jakarta Mengambil keputusan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dengan pacar bukan perkara mudah. Bahkan saat kamu merasa sudah sangat siap, kamu akan tetap menemukan titik ketidaksiapan dalam hatimu, entah di titik mana. Hal itu juga sangat mungkin terjadi pada pacarmu, makanya soal ini, terutama untuk transisi dari masa pacaran ke tunangan lalu pernikahan, butuh komunikasi dua arah antara kalian berdua.

Girls, sebelum memaksa dia untuk segera melamarmu, lebih baik kamu dan dia sempatkan waktu khusus untuk ngobrol serius soal ini. Lakukan evaluasi tentang hubungan kalian, agar dapat mengukur sejauh mana kalian telah melangkah, seberapa besar kalian telah tumbuh, seberapa dewasa kalian seiring berjalannya waktu, dan juga seberapa siap kalian berdua untuk membawa hubungan ini lebih jauh khususnya dalam jenjang pernikahan.

Nggak cuma itu, dari pembicaraan itu kamu dan pacar juga bisa mulai memetakan langkah ke depannya untuk hubungan kalian. Apa yang akan kalian lakukan saat ini, apa yang akan kalian tuju, kapan target kalian akan sampai ke sana, bagaimana menempuhnya, bagaimana caranya, dan lain sebagainya. Semua perlu terencana. Tapi, untuk memulai itu semua pun harus dimulai dari diri masing-masing. 

Saat kamu sudah merasa siap untuk membahas soal itu, bisa saja pacarmu belum siap. Kamu nggak bisa memaksakan, karena itu urusannya sudah menyangkut hati. Mungkin pacarmu masih perlu diyakinkan. Hihi, nggak apa-apa, girls. Kesabaranmu saat menantinya itu, siapa tahu malah jadi faktor pendukung yang akan membuatnya yakin. :)

Hmm, kamu tahu nggak sih, selain faktor penampilan tentunya, faktor apa lagi yang dicari cowok dari sosok pacarnya sebelum memutuskan untuk menikah? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

4 Sifat Calon Istri Idaman yang Dicari Cowok dari Pacarnya

1. Sadar tanggung jawab dalam kesehariannya. Bukan dalam hal mengurus rumah tangga, sebab kalau pacaran kan kamu belum melakukan hal tersebut untuk dia. Tapi, bagaimana kamu memenuhi tanggung jawab personalmu lah yang memberi dia gambaran akan seperti apa kamu saat menjadi seorang istri dan ibu nanti.

Ada banyak hal yang mempengaruhi keputusan pacar untuk melamar kamu. (Foto: unsplash.com/Jiri Wagner)

2. Wawasan luas. Dengan modal wawasan, cowok bisa teryakinkan bahwa hubungan kalian kelak akan jauh dari rasa bosan karena pastinya kalian bisa membicarakan banyak hal. Yang lebih penting lagi, dengan wawasan luas, cowok akan merasa aman sebab dia akan memandang kamu mampu mendidik anak-anak kalian nanti.

Ada banyak hal yang mempengaruhi keputusan pacar untuk melamar kamu. (Foto: pexels.com)

3. Manajemen yang baik. Nggak perlu jabatan manajer profesional untuk punya kemampuan manajemen yang baik, makanya kalau ada cewek yang terlihat pandai mengontrol waktu antara hubungan dan karier atau personalnya, mengontrol emosi, serta keuangannya, cowok hampir pasti sudah merasa menemukan apa yang dia butuh dalam sosok seorang istri~

Ada banyak hal yang mempengaruhi keputusan pacar untuk melamar kamu. (Foto: unsplash.com/Allef Vinicius)

4. Kemandirian. Meski setelah nikah kamu jadi memiliki tandem dalam hal apapun selama 24/7, tapi akan ada masa tertentu di mana kemandirian juga diperlukan, dan kalau kemandirian itu nggak ada, keadaan bisa kacau balau. Makanya kemandirian itu tetap perlu!

Ada banyak hal yang mempengaruhi keputusan pacar untuk melamar kamu. (Foto: pexels.com)

Nah, kamu sendiri sudah memiliki itu dalam dirimu, belum? Kalau memang merasa sudah siap untuk dilamar pacar, baiknya pastikan kamu sudah memiliki sifat-sifat ini, ya. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading