Sukses

Lifestyle

Habiskan Weekend? Pacitan Bisa Jadi Pilihan Tepat bagi Para Cewek

Fimela.com, Jakarta Sudah tahu weekend ini mau ke mana? Kalau belum, tak ada salahnya kamu mempertimbangkan pergi ke Pacitan. Ya ya ya, wilayah ini memang bukanlah bunyi familiar jika berbicara tentang destinasi perjalanan di Jawa Timur.

Kendati demikian, bukan berarti perjalanan ke sini jauh dari seru, apalagi monoton. Sebaliknya, kamu malah akan dikejutkan dengan ragam eksotisme yang boleh jadi tak diantisipasi. Sendiri atau bersama-sama yang lain, girls, Pacitan akan memperlakukanmu dengan teramat baik. Tapi, betul nih kamu belum juga yakin untuk singgah di sini?

Wajar saja memang, lantaran gagasan traveling ke wilayah yang terletak tak terlalu jauh dari Yogyakarta ini masih begitu asing, apalagi di kalangan cewek. Walau demikian, jangan jadikan asing sebagai alasan untukmu jadi tak menjelajah satu wilayah. Meyakinkan diri, berikut alasan Pacitan bisa jadi destinasi menarik bagi para cewek.

Penduduknya ramah. Lagi-lagi, tak ada perasaan yang lebih baik dari diterima saat tak berada di rumah, dan Pacitan bisa memberikan suasana ini ketika kamu singgah. Tak sekedar bertukar senyum, penduduk sekitar akan sangat baik membantu jika diminta.

Misal, saat kamu tersesat, atau kendaraan yang ditumpangi bermasalah, dengan senang hati mereka akan membantu. Padahal hanya lewat saja. Bahkan, dalam beberapa vlog perjalanan, penduduk sekitarlah yang memukai percakapan dengan bertanya. Jalan-jalan di Pacitan mungkin belum semulus Banyuwangi, tapi wilayah ini cukup aman disambangi para cewek.

Liburan All in a Package

Lanskap panorama yang tak monoton. Alasan klasik yang selalu benar dan tak tertampik. Liburan selalu dipersepsikan dengan melihat panorama-panorama menarik, dan Pacitan pun tak ingin luput dari anggapan tersebut.

Pantai Tawang, Pacitan, Jawa Timur. (Sumber Foto: achmadcholis/Instagram)

Kamu bahkan akan dibuat terkejut dengan keberagaman lanskap nan memukau yang bisa dijumpai di sini. Mulai dari pantai (ya, pesona pesisir adalah magnet utama untuk berkunjung ke sini), hingga aliran sungai bernuansa Hutan Amazon, semua ada.

Kulinernya enak-enak. Puas bermain-main sembari menikmati panorama alam, sempurnakan perjalananmu dengan berburu kuliner lokal. Seperti kebanyakan wilayah di Indonesia, Pacitan juga punya makanan khas yang tak kalah menggiurkan.

Kupat Tahu, kuliner Pacitan, Jawa Timur. (Sumber Foto: valentinalimbong/Instagram)

Mulai dari yang bercita rasa pedas, gurih, hingga manis, semua ada. Jadi, pastikan makan makanan lokal jadi agendamu ketika menjelajah wilayah yang di selatannya berbatasan dengan Samudra Hindia ini. Kalau sudah begini, masa kamu masih urung traveling ke Pacitan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading