Sukses

Lifestyle

Ide Destinasi Liburan Akhir Pekan untuk Kamu Warga Jakarta

Fimela.com, Jakarta Jangan mall terus! Para warga Jakarta, termasuk kamu, punya opsi lain untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Kalau sedang tak ingin di rumah, beberapa wilayah ini bisa jadi tempat sejenak melarikan diri dari riuh-rendah Ibu Kota.

Bernuansakan alam dengan sentuhan sedikit kota di beberapa sudut, pikiranmu dijamin akan jauh lebih tenang ketika menghabiskan waktu di sini. Belum lagi berbicara kalau tempat-tempat ini begitu mudah dijangkau. Effort-nya tak akan terlalu bagaimana-bagaimana, tapi pikiran dan tubuh akan dibuat rileks, masa sih nggak mau?

Mulai dari yang bersuasana pegunungan, hingga pantai, semua bisa disambangi. Dua hari di akhir pekan kiranya sudah cukup untuk sementara berdiam di tempat-tempat ini. Merasakan atmosfernya, mungkin bercengkrama dengan warga sekitar, atau sekedar mengisolasi diri dari terlalu banyak manusia. Menghabiskan waktu libur akhir pekan, tempat-tempat ini bisa jadi rekomendasi bagi warga Jakarta.

Bogor. Sedari lama, ini merupakan satu destinasi paling favorit warga Jakarta. Akses mudah dan jarak yang tak terlalu jauh membuatnya jadi pilihan paling logis. Namun, pergi ke tempat ini jangan sampai salah jam. Pasal, kamu malah bisa terperangkap macet tak berkesudahan, bukannya berlibur. Usahakan jalan pagi-pagi benar. Bogor punya curug-curug cantik nan tersembunyi, juga bisa jadi destinasi wisata kuliner yang menarik.

Dolphin Island, Kepulauan Seribu. (Sumber Foto: ericfocndr/Instagram)

Kepulauan Seribu. Tanpa keluar dari Jakarta tapi mendapati panorama Ibu Kota yang lain sama sekali? Nah, Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan terbaik. Sesuai namanya, kamu punya pilihan cukup banyak pulau yang bisa disambangi. Yang paling populer memang Tidung, Harapan, Pari, dan Pramuka. Tapi kamu punya beberapa opsi lain yang tak kalah menarik, termasuk Pulau Damar untuk naik ke puncak Mercusuar.

Ketika Bogor Terlalu Ramai

Curug Awang, Sukabumi, Jawa Barat. (Sumber Foto: gamma_sundaya/Instagram)

Sukabumi. Jika Bogor maupun Bandung sudah terlalu ramai, kamu masih punya opsi lain untuk disinggahi, yakni Sukabumi. Tak hanya wisata ala pegunungan yang bisa didapati di sini. Diam-diam, Sukabumi adalah surga bagi para pecinta air terjun. Kamu tak akan menyangka, pemandangan air yang jatuh dari ketinggian sekian meter bisa begitu membius.

Nasi Jambang, kuliner khas Cirebon, Jawa Barat. (Sumber Foto: shofiakafa/Instagram)

Cirebon. Sekarang Cirebon sudah tak begitu jauh. Kalau naik mobil, kamu bisa lewat tol, di mana perjalanan akan menghabiskan waktu kurang lebih hanya empat jam. Kalau khawatir terjebak macet, bisa juga naik kereta api. Di samping wisata sejarah, Cirebon dikenal sebagai satu destinasi wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari empal gentong, sampai nasi jamblang, semua bisa dicicip.

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: tyuniar93 /Instagram)

Cianjur. Mungkin belum jadi gagasan lumrah, tapi kamu juga tak bisa menampik kalau Cianjur sangat menggoda untuk disambangi, apalagi kalau memang menyukai panorama air terjun. Di sini, terdapat beberapa titik untuk menikmati pesona air jatuh dari ketinggian yang terkungkung asri kawasan sekitar, termasuk Curug Citambur nan masyhur. Topografinya cocok dijadikan destinasi liburan akhir pekan bagi kamu, para warga Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading