Sukses

Lifestyle

Mengapa Dieng Jadi Destinasi Solo Travel yang Menarik bagi Cewek?

Fimela.com, Jakarta Selain Solo, Semarang, dan Megelang, pesona Jawa Tengah yang paling lumrah pun sanggup direpresentasi lewat Dieng. Kamu dan banyak pelancong lain mungkin sudah sangat familiar dengan wilayah yang dikenal berudara dingin menggigit ini.

Tapi, sudah sebegitu akrabnyakah sampai berani pergi ke sendiri ke sini? Telah (terlalu) sering dijadikan destinasi saat pergi bersama teman atau pacar, Dieng mungkin terpeleset jauh dari pertimbangan tujuan solo travel yang menarik. Mengingat pesona dan lumayan banyak kemudahan yang ditawarkan, mengapa juga tak mencobanya?

Siapa bilang pergi sendiri itu hanya boleh dilakukan cowok? Cewek juga bisa melakoni perjalanan serupa dengan tak kalah, bahkan lebih seru, dan mempertimbangkan Dieng sebagai destinasi perjalanan mestinya kamu lakukan. Kalau belum jua yakin, coba simak dulu alasan-alasan ini. Siapa tahu bisa menggugahmu untuk singgah di salah satu daratan tinggi di Jawa ini.

Budaya lokal. Budaya yang dimaksud di sini tak hanya mencakup ragam adat istiadat secara formal, namun juga bagaimana keseharian penduduk lokal bergulir. Pergi ke sini sendiri sama sekali nggak masalah karena warga sekitar dikenal super ramah.

Kamu akan merasa begitu diterima, apalagi homestay merupakan tempat bermalam yang sangat lumrah dipilih. Alhasil, komunikasimu dengan warga sekitar akan kian mudah. Lagipula, wilayah ini dikenal cukup aman bagi turis.

Intensnya Lanskap Memukau

Pemandangan cantik tiada dua. Tak meninggalkan alasan klasik untuk datang ke Dieng. Pemandangan di sini memang tak pernah gagal membuat jatuh hati, lagi dan lagi. Meski lanskap sama yang dilihat saat singgah bersama kawan, namun pemaknaannya bisa begitu lain saat kamu sendiri.

Gardu Pandang Tieng, Dieng, Jawa Tengah. (Sumber Foto: erlie_trayz/Instagram)

Sesekali diselingi perbincangan dengan orang asing, kamu mungkin bisa melihat cantik Dieng dari berbagai sudut yang lain sama sekali. Pemandangan di sini kiranya selalu bisa jadi alasan untuk kembali, tak terkecuali saat sendiri.

Letak. Punya budaya lokal yang mendukung dan pemandangan nan menawan, kunjungan ke Dieng pun didukung letaknya yang demikian terjangkau. Sudah jadi destinasi yang cukup populer, jalur ke sini sudah cukup memadai, meski di beberapa ruas masih cukup ekstrem.

Desa Sembungan, Dieng, Jawa Tengah. (Sumber Foto: masdain_309/Instagram)

Tak terlalu sulit dijangkau, perjalananmu yang hanya sendiri itu tentu jadi tak sebegitu sulit. Tanpa upaya yang demikian menyusahkan, kamu sudah bisa menikmati panorama sekaligus suasana Dieng nan memesona.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading