Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Sering Merasa Kesepian di Tengah Keramaian

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa kesepian padahal tengah berada di pusat perbelanjaan? Atau malah kamu seringkali merasa sendiri walau sedang berkumpul dengan para sahabat dan juga anggota keluarga?

Ternyata, banyak survey yang menunjukkan bahwa lebih dari satu per tiga orang dengan usia menengah yakni di atas 25 tahun menheluh kesepian walau banyak teman, lho. Lalu, apa ya alasannya?

Simak alasan kenapa kamu sering merasa kesepian di tengah keramaian. (Sumber foto: pexels.com)

Dilansir dari KlikDokter, jika dilihat dari kacamata psikologi, kesepian biasanya terjadi karena hubungan pertemanan yang hanya mementingkan kuantitas, bukan kualitas. Maksudnya, kamu mungkin hanya sekadar ingin punya teman saja, bukan orang untuk berbagi rasa.

Kamu perlu hati-hati, sering merasa kesepian akan berhubungan langsung dengan kesehatan kamu, lho. Bahkan sejumlah ahli mengatakan bahwa kesepian bisa memperpendek usia. Bahkan menurut perhatian, hal tersebut bisa meningkatkan risiko terserang Alzheimer hingga dua kali lipat.

Simak alasan kenapa kamu sering merasa kesepian di tengah keramaian. (Sumber foto: pexels.com)

Tak sampai sana seseorang yang sering kesepian juga miliki risiko lebih tinggi dalam mengalami depresi. Biasanya orang tersebut sering merasa kosong, tak percaya diri, putus asa, dan banyak hal negatif lain. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading