Sukses

Lifestyle

Hal yang Bakal Jadi Sumber Kegalauanmu Setelah Resmi Jadi Istri

Fimela.com, Jakarta Dari masa ke masa, kegalauan selalu ada. Sejak kenal pacaran sampai masuk jenjang pernikahan, apalagi! Hubungan percintaan itu memang identik dengan kegalauan, meski galau di sini nggak selalu berarti hal-hal menyakitkan.

Waktu masih melajang dan statusnya cuma pacaran, paling galau kalau kangen karena sudah semingguan nggak ketemu. Atau, galau karena dia terlalu sibuk sampai jarang ngabarin. Atau juga, karena sudah pacaran lama tapi belum kunjung dilamar. Lalu apakah setelah dilamar dan kalian menikah, permasalahan akan selesai? Tentu saja tidak.

Setelah menikah, ada lagi potensi konflik lain yang akan memicu kegalauanmu. Meski penyebabnya berbeda, namun tetap saja bakalan buat kamu galau. Sebagai istri, ini sih beberapa hal yang umum digalauin.

Kalau kamu sudah menjadi seorang istri dan merasakan kebenarannya, baca sampai selesai dan share ke media sosialmu, ya!

1. "Berat rasanya ninggalin rumah orang tua, tapi kalau suami sudah mengajak pindah ya mau gimana lagi?" Ini pasti banget dirasain cewek-cewek sih. Bahkan yang selagi lajang sering main keluar, setelah menikah dan benar-benar diajak keluar rumah sama suaminya juga pasti bakalan berat!

Kegalauan dalam pernikahan yang kerap dirasakan setelah kamu resmi jadi istri orang. (Foto: thebussinesswomanmedia)

2. "Dulu masih sering dibantu ayah ibu, kebutuhan sehari-hari pun sudah disiapkan. Sekarang..." Di rumah orang tua mungkin kamu serba 'tinggal menikmati'. Mau makan, sudah dimasakin, habis makan ada yang cuciin piring. Setelah jadi istri? Seringnya ya kamu yang bakalan nyiapin untuk suami. :p

Kegalauan dalam pernikahan yang kerap dirasakan setelah kamu resmi jadi istri orang. (Foto: unsplash.com/Inna Lesyk)

3. "Kalau aku kangen rumah, mudah-mudahan suamiku bisa mengerti." Homesick itu bakalan ada, tapi wajar terjadi kok. Namanya juga seumur hidup tinggal bareng orang tua terus sekarang harus misah, nggak bisa langsung terbiasa. Ada proses adaptasi, dan di sini kamu cuma bisa berharap suamimu bisa mengerti.

Kegalauan dalam pernikahan yang kerap dirasakan setelah kamu resmi jadi istri orang. (Foto: pexels.com)

4. "Ternyata kebutuhan rumah tangga banyak banget, ya. Aku sampai kebingungan mengaturnya." Setelah merasakannya sendiri, kamu bakalan terheran-heran dan menyadari betapa luar biasanya ibumu dalam mengatur rumah tangga, karena ternyata banyak sekali kebutuhan yang harus dipenuhi!

Kegalauan dalam pernikahan yang kerap dirasakan setelah kamu resmi jadi istri orang. (Foto: unsplash.com/Siddarth Bhogra)

5. "Masak apa lagi yaa buat makan sama suami di rumah?" Kalau belum terbiasa masak, mungkin kamu masih bakalan banyak bingungnya karena skill memasakmu juga belum tinggi. Antara kepo pengin coba menu baru tapi takut gagal, dan kalau masak yang sudah pasti berhasil suami pasti bosan. :))))

Kegalauan dalam pernikahan yang kerap dirasakan setelah kamu resmi jadi istri orang. (Foto: pexels.com)

Gimana? Kegalauan mana yang sering kamu rasakan dalam pernikahan, girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading