Sukses

Lifestyle

Ketahui Jus yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi kalau jus buah sanggup membuat kamu terbebas dari berbagai macam penyakit. Tak hanya itu, minum jus juga bisa melancarkan proses pencernaan, lho!

Adalah jus jeruk, minuman yang sudah terkaji khasiatnya untuk kesehatan sejak lama. Namun, tahukah kamu kalau jus jeruk miliki khasiat yang sangat baik untuk tulang. Jadi, bukan hanya susu yang miliki peran tersebut.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa sebuah studi Journal of Bone and Mineral Research menemukan bahwa vitamin C dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang. Sementara vitamin tersebut banyak terdapat pada jeruk.

Para peneliti melakukan riset pada seribu wanita yang sudah mengalami postmenopause dan mengonsumsi vitamin C secara teratur. Hailnya, wanita yang mengonsumsi vitamin C secara reguler miliki kepadatan tulang 3% lebih tinggi.

Yuk ketahui jus yang baik untuk kesehatan tulangmu. (Fotografer: Galih W. Satria/Bintang.com)

Para ahli kesehatan merekomendasikan konsumsi vitamin C pada pria dan wanita dewasa (lebih dari 18 tahun) sebanyak 75 mg/hari. Ketahui lebih dalam manfaat jus jeruk yang mengandung vitamin C di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading