Sukses

Lifestyle

Nggak Kalah dari Lombok, Sumbawa Punya Destinasi Instagrammable

Fimela.com, Jakarta Mendengar Nusa Tenggara Barat, hampir kebanyakan orang mungkin akan langsung membayangkan Lombok secara otomatis, bukan Sumbawa. Tak tertampik memang, lantaran pulau di mana terdapat Gunung Rinjani ini sudah terlalu lama jadi wajah pesona barat Nusa Tenggara.

Saking silau, sedikit sekali mata yang mau melirik ke keping lain pembentuk wilayah Nusa Tenggara Barat. Yang dimaksud, (tentu saja) tak lain tak bukan, adalah Sumbawa. Padahal soal pesona, pulau ini tak kalah dari Lombok. Kendati demikian, entah mengapa tak sebegitu banyak pelancong yang tertarik dengan pulau yang kerap salah diidentifikasikan dengan Sumba ini.

Di antara beberapa, pesona Sumbawa yang tak tertampik adalah deretan sudut Instagrammable yang pasti disukai para cewek. Sudah jadi rahasia umum kalau selain menjelajah, kaum hawa pun gemar foto-foto di destinasi traveling yang didatangi. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (24/8/2017)berikut sederet destnasi Instagrammable di Sumbawa yang bikin foto liburanmu jadi jauh lebih menarik.

Danau Satonda. Sejenak meninggalkan daratan utama, kamu bisa menemukan danau unik nan cantik, dan (pastinya) Instagrammable. Demi mencapai danau air asin ini, kamu harus trekking selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Lelah selama pendakian terbayar seketika dengan pemandangan kawah berbentuk angka delapan. Tenang begitu mudah dirasakan di tengah kaldera yang terkukung pepohonan hijau, godaan untuk berenang pun tak terelakan.

Air Terjun Mata Jitu, Pulau Moyo, Sumbawa, NTB. (Sumber Foto: ers_ega/Instagram)

Air Terjun Mata Jitu. Tempat yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi pesonanya. Sudah menyihir mulai dari Putri Diana, hingga Mick Jagger, surga tersembunyi di Pulau Moyo ini jadi satu destinasi wajib jika main ke Sumbawa. Parasnya yang berundak membuat tempat ini tak hanya elok di pandangan mata, namun juga menarik di lensa kamera. Nggak percaya? Coba datang saja.

Kenawa yang Magis

Pulau Kenawa, Sumbawa, NTB. (Sumber Foto: dindranashriyah/Instagram)

Pulau Kenawa. Selain Dompu dan Moyo, Sumbawa punya satu pulau Instagrammable lagi yang tak kalah menarik untuk disambangi. Pulau ini memang tak sebegitu luas, tapi karena faktor itu pula, kamu bisa menjelajah hingga tak ada sudut yang terlewati. Dengan topografi berbukit, Kenawa adalah surga untuk melihat cantik pemandangan Nusa Tenggara Barat dari ketinggian.

Desa Wisata Batu Dulang, Sumbawa, NTB. (Sumber Foto: amar_sahrul/Instagram)

Desa Wisata Batu Dulang. Ingin melihat keseharian masyarakat Sumbawa lebih dekat? Coba saja datang ke tempat ini. Kamu tak hanya akan disuguhkan ritme kehidupan khas, tapi juga pemandangan alam Sumbawa yang sanggup bikin betah berlama-lama. Puas berkeliling, kamu bisa melepas lelah sambil menikmati pemandangan di rumah pohon.

Pulau Keramat, Sumbawa, NTB. (Sumber Foto: uchipuspita/Instagram)

Pulau Keramat. Kalau tetap ingin mendapatkan panorama khas Sumbawa dengan biru laut membentang berbatas hamparan pasir putih, jangan sampai tak mempertimbangkan Pulau Keramat. Di sini, kamu bisa kembali ke kodrat pantai, yakni untuk menikmati hari malas sambil ditemani sepoi angin sejuk dan debur ombak menggoda. Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? Ke Sumbawa, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading