Sukses

Lifestyle

Tak Sanggup Beli Seragam, Bocah Ini Tetap Semangat Sekolah

Fimela.com, Jakarta Tak semua anak-anak beruntung memiliki peralatan sekolah yang lengkap. Mulai dari buku-buku, tas, alat tulis. Namun, ternyata masih ada anak sekolah yang nggak memiliki seragam karena kurang dana. Hal ini dialami seorang siswi SMP Maarif, Brebes, Jawa Tengah. 

 

Namanya Siti Rohaniyah. Usianya baru 12 tahun. Setiap hari, Siti harus pergi ke sekolah mengenakan seragam SD, putih-merah dan hanya memakai sandal. Menurut Liputan6, Siti dan kedua orangtuanya tak sanggup membeli seragam baru, meskipun dia kini sudah duduk di bangku SMP. 

Kedua orangtua Siti merupakan orang kecil. Ayahnya bekerja sebagai tukang becak. Sementara ibunya buruh butik bawang merah. Meskipun tak punya uang, Siti tetap ingin bersekolah dan melanjutkan pendidikannya. 

Untungnya, pihak sekolah memahami kondisi Siti dan keuangan keluarganya. Sekolah Maarif membolehkan Siti mengenakan seragam SD-nya dulu dan memakai sandal ke sekolah. 

Hingga artikel ini ditulis, belum diketahui apakah Siti sudah menerima bantuan dana atau pemberian dari pihak pemerintah, sekolah, atau masyarakat setempat. Semoga Siti segera mendapat bantuan untuk membeli seragam sekolah yang baru dan sepatu yang layak, ya, girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading