Sukses

Lifestyle

Tak Kenal Lelah, Tukang Bangunan Bertangan Satu Ini Bekerja Keras

Fimela.com, Jakarta Setia orang diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Setiap kekurangan yang dimiliki, pasti dilengkapi dengan kemampuan lain yang menonjol di bandingkan orang lain. Seperti Tao Jinjin, pria yang tinggal di Provinsi Shijiazhuang, China bagian utara. 

Tao, pria bertangan satu ini seakan tak kenal lelah. Sehari-hari, dia bekerja sebagai tukang bangunan. Meskipun bertangan satu, Tao tak pernah mengeluh. Dilansir dari Asia One, Tao mengalami kecelakaan 8 tahun lalu, hingga kehilangan tangan kanannya. Meskipun butuh waktu yang lama dan menyakitkan, Tao akhirnya pulih dan bertekad untuk bekerja. 

Tao memilih menjadi tukang bangunan untuk memenuhi kehidupannya. Namun, hari-harinya di tempat kerja sangat berat. Bukan cuma karena pekerjaan sebagai tukang bangunan membutuhkan tenaga ekstra kuat, tapi juga karena Tao harus bekerja dan melakukan apa pun dengan satu tangan. 

Pada awalnya, Tao bekerja dengan sangat lambat. Pekerjaan yang bisa orang lain kerjakan dalam waktu 3 menit saja, dia membutuhkan 10 menit untuk menyelesaikannya. Tapi, Tao mengatakan kepada Asia One, kalau dia tak ingin dikasihani orang lain. 

Suatu hari, salah satu teman Tao menunjukkan sebuah aplikasi buatan China yang mengizinkan Tao untuk mengunggah video, bahkan melakukan tayangan secara langsung. Tao kemudian belajar bagaimana cara menggunakannya.

Ketika sudah mahir, dia kemudian mengunggah video dirinya yang sedang bekerja. Video tersebut kemudian menjadi viral di Negeri  Tirai Bambu. Malah, video itu tak lama kemudian juga tersebar melalui berbagai media sosial. Hingga akhirnya dia memiliki ribuan fans yang mengagumi semangat dan sifat kerja kerasnya. 

Sejak itu, Tao mengunggah video dirinya paling tidak sehari sekali. Dari aplikasi tersebut, pria pekerja keras ini mendapatkan uang tambahan untuk hitup. Nah, terbukti, kan, kalau keterbatasan fisik tak menghalangi sebuah kesuksesan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading