Sukses

Lifestyle

Tips Jitu agar Liburan Bareng Gengmu Nggak Cuma Jadi Wacana

Fimela.com, Jakarta Meski solo travel demikian menggoda, ada waktu-waktu di mana kamu pasti ingin liburan bareng gengmu. Perjalanan memang soal menciptakan memori, dan berbagi rentetan pengalaman menarik itu dengan orang-orang terkasih tentu akan jadi satu kenangan yang tak mudah dilupa.

Kendati demikian, bukan perkara gampang untuk merealisasikan rencana jalan-jalan tersebut. Dari sekian banyak rencana, mungkin hanya sedikit daripadanya yang bisa jadi kenyataan. Jika ditanya mengapa, maka jawabnya bisa jadi sangat beragam. Mulai dari kendala tersulit seperti menyamakan waktu, hingga drama menentukan destinasi.

Untungnya, ada beberapa tips jitu yang bisa membuat liburan bareng gengmu tak hanya jadi wacana. Mungkin bukan satu yang mudah dilakukan, tapi kalau tak dicoba, maka kamu juga tak akan tahu hasil dan seberapa efektif cara ini merealisasikan ingin menikmati waktu santai bersama. Buat liburan bareng gengmu jadi nyata, coba simak tips-tips berikut.

Tentukan mau ke mana. Jangan ada misuh-misuh setelahnya. Jadi, kalian harus sepakat benar hendak pergi ke mana. Menentukan hendak ke mana dengan diskusi serius tapi santai sudah merupakan langkah awal untuk membuat perjalanan itu jadi nyata. Jauh-dekatnya tak masalah asal kalian benar-benar sepakat dan bersemangat untuk pergi ke sana.

Liburan bareng gengmu sekarang bukan lagi wacana. (Sumber Foto: kadekarini/Instagram)

Kapan? Setelah tahu mau ke mana, langkah selanjutnya untuk merencanakan liburan bersama adalah dengan menentukan waktu kunjungan. Bicarakan semua jadwal dan cari waktu paling tepat tanpa mengorbankan kepentingan-kepentingan lain. Kalau harus hanya pergi selama akhir pekan, dan menilai perjalanan itu worth it ya lakukan saja.

Berapa Budget yang Diperlukan?

Mempersiapkan budget. Pengeluaran traveling pada umumya dibagi menjadi dua kelompok, yakni transportasi dan biaya hidup selama berada di destinasi tujuan. Sudah tahu mau ke mana dan kapan akan pergi, maka perhitungan budget tentu sudah bisa dengan lebih mulus dilakukan. Pastikan kalian merincinya dengan sedetail mungkin dan jangan lupa sisihkan biaya lain-lain.

Liburan bareng gengmu sekarang bukan lagi wacana. (Sumber Foto: fymcergarcia.tumblr.com)

Menabung bersama. Menunjukkan keseriusan dalam melakoni perjalanan, kalian juga bisa menabung bersama. Apalagi kalau tempat yang dituju memang agak mahal. Poin ini juga bisa jadi solusi kalau salah satu di antara kalian ada yang mengaku sulit menyisihkan uang untuk traveling. Jadi, tak ada salahnya dicoba.

Liburan bareng gengmu sekarang bukan lagi wacana. (Sumber Foto: ditaaapus/Instagram)

Lakukan saja. Terkadang yang mendadak itu justru malah terlaksana. Setuju? Jadi, kalau ada usulan 'iseng' saat kalian ngumpul, coba lakukan saja. Ide-ide seperti ini biasanya tak akan menyarankan tempat yang terlalu jauh dari rumah. Selagi punya kesempatan untuk liburan bareng, lakukan saja! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading