Sukses

Lifestyle

Kisah Fikri, Anak Suku Dalam yang Lolos Seleksi Bintara Polisi

Fimela.com, Jakarta Fikri, seorang remaja yang baru saja diangkat sebagai anggota Polri, belakangan ini menjadi viral. Dilansir dari akun Facebook resmi Divisi Humas Polri, Fikri merupakan anak suku dalam pertama yang berhasil menjadi anggota Polri.

Ya, remaja bernama lengkap Fikri Rio Yohanda merupakan salah satu anak suku Rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi Jambi. Perjalanannya hingga bisa mewujudkan cita-citanya menjadi polisi tak mudah.

Berawal sejak dia mengikuti pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, hingga lulus seleksi. Namun, dia tengah proses tersebut, Fikri sempat gagal di saat pertama kali mendatar di tahun 2016.

Meskipun begitu, Fikri tak pernah menyerah. Kerja keras dan keyakinannya akhirnya membuahkan hasil di tahun ini. Fikri memang berasal dari SAD. Namun, kedua orangtuanya tinggal di Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Jambi. Sejak kecil, remaja kelahiran 1997 ini diasuh oleh sang nenek.

Ilustrasi Polri (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Saat dia memasuki masa SMA, Fikri lantas mulai tinggal bersama orangtuanya. Kehidupan bersama orangtua sangat sederhana. Namun, keadaan orangtua dan ekonomi buruk tak membuat Fikri malu.

Malah, keadaan inilah yang justru menjadi pemacu Fikri untuk menggapai cita-citanya. Dengan memiliki pekerjaan tetap sebagai polisi, Fikri berharap bisa membantu perekonomian keluarganya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading