Sukses

Lifestyle

Robot Unik, Bantu Pekerjaan Manusia Hingga Cari Korban Bencana

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bermimpi memiliki robot seperti tokoh kartun Doraemon? Melihat bahagianya Nobita yang selalu dibantu oleh Doraemon pasti banyak dari kamu-kamu, khususnya yang suka nonton kartun tersebut bermimpi memiliki robot yang bisa membuat semua masalah kamu jadi lebih mudah.

Hmmm, sekarang ini memang banyak negara maju yang lagi mengembangkan robot-robot canggih yang pasti nggak kalah keren dari Doraemon. Salah satu robot unik dan canggih yang ada di dunia ini adalah Asimo yang dikeluarkan oleh Honda. Asimo sudah dikembangkan sejak 1986. Kini Asimo telah melewati berbagai perkembangan, versi terbarunya diperlihatkan pada 2011 lalu.

Asimo versi terbaru dapat melakukan tugas seperti layaknya manusia, tanpa memerlukan perintah dari operator. Selain Asimo, robot canggi yang unik lainnya adalah Robo-Fly yang disebut-sebut sebagai robot terkecil. Ukurannya memang sangat kecil, dan ia juga memiliki kelincahan terbang mirip dengan lalat. Sayap Robo-Fly yang tipis dapat bergetar 120 kali/detik.

Meskipun ukurannya sangatlah kecil namun kehadiran robot yang satu ini dapat sangat membantu manusia. Robo-Fly dirancang untuk mencari korban bencana dan digunakan untuk pemanfaatan lingkungan, seperti mendeteksi jejak bahan kimia. Bukan cuma itu saja, masih ada lho beberapa robot unik lainnya, selengkapnya dapat kamu lihat dalam video di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading