Sukses

Lifestyle

Asma Dewi yang Ditangkap karena Hate Speech, Siapakah Dia?

Fimela.com, Jakarta Nama Asma Dewi sedang banyak disebut akhir-akhir ini. Bukan tanpa sebab, "ketenaran"-nya itu terjadi setelah ia ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri karena unggahan konten kebencian dan penghinaan berbau SARA di akun media sosialnya.

Asma Dewi adalah seorang ibu rumah tangga, namun ternyata ia bukan ibu rumah tangga biasa. Dalam pengembangan kasusnya, diketahui Dewi Menransfer uang sebesar Rp75 juta ke pengurus inti kelompok Saracen. Ingat kelompok Saracen?

Ya, Saracen merupakan kumpulan orang-orang yang dengan sengaja menebarkan segala konten berbau kebencian dan SARA di media sosial. Bisa dibilang, Saracen merupakan kelompok pemfitnah profesional karena di dalamnya masing-masing memiliki tugas layaknya sebuah organisasi. Kini, Asma Dewi diduga merupakan salah satu bagiannya.

Sebelum ditangkap pada Jumat (8/9) lalu, nama dan nomor telepon Asma Dewi pernah tersemat pada poster aksi Tamasya Al Maidah yang disebut-sebut bertujuan mengawal pemungutan suara Pilgub DKI kemarin. Wajah Asma Dewi juga kerap kali muncul dalam foto bersama sejumlah tokoh politik. Namun seperti yang dilansir dari Liputan6.com, soal dugaan tersebut belum berhasil dikonfirmasi kepada pihak yang terkait.

Nama Asma Dewi sedang banyak dibicarakan karena kasus Hate Speech dan dugaan keterlibatannya dengan Saracen. (Foto: istimewa)

Kepolisian masih terus mendalami kasus Asma Dewi serta dugaan keterlibatannya dengan kelompok Saracen. Belum bisa dipastikan apakah Asma Dewi merupakan pihak pemesan, perantara, ataupun anggota kelompok tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading