Sukses

Lifestyle

Haru Biru Pemakaman Istri Hamzah Haz

Fimela.com, Jakarta Penuh haru, ratusan pelayat ikut mengantar kepergian istri Hamzah Haz, Wakil Presiden Ke-9 Republik Indonesia, ke peristirahatan terakhirnya di samping Masjid Yayasan Raudhatul Mutaalimin Jalan Hankam Desa Jogjogan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

Seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/9/2017)mobil jenazah Ibu Asmaniah tiba di lokasi pemakaman, Selasa (12/9/2017), sekira pukul 13.29 WIB. Isak tangis pelayat dari kalangan tokoh, masyarakat umum, serta puluhan perwakilan siswa SMK Al-Ikhlas dan Mahasiswa Akademi Kebidanan dan Perawatan milik Keluarga Hamzah Haz pun mengiringi jenazah perempuan yang akrab disapa Hj. Nani tersebut.

Sesampainya, jenazah langsung dibawa guna disalatkan untuk kedua kali di Masjid Jami Al Ikhlas. Lalu, prosesi pemakaman segera dilakukan setelahnya, yakni sekitar pukul 13.45 WIB hingga 14.32 WIB dengan upacara militer yang dipimpin inspektur upacara Kasrem 061 Surya Kencana Letkol Czi Bima Nurrahmat.

Diawali dengan sambutan rasa duka Letkol Bima, Hamzah Haz menyampaikan sambutan sebagai perwakilan keluarga pada prosesi pemakaman sambil menyeka air mata di hadapan semua pelayat. "Dengan almarhuman saya katakan insya Allah mama, insya Allah jadi ahli surga karena sakitnya akan menghapus dosa, aamin," ucapnya sambil tersedu.

Lokasi pemakaman yang tak jauh dari pintu masuk yayasan itu juga menyita perhatian masyarakat sekitar hingga sekitar pukul 16.00 WIB meski keluarga duka telah meninggalkan area pemakaman dan diam di gedung yayasan.

Petugas menjaga mobil jenazah yang akan membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di rumah duka di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengungkapkan duka cita atas meninggalnya istri Hamzah Haz. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, sekitar pukul 08.45 WIB. Jokowi yang mengenakan setelan jas dengan peci hitam disambut oleh Hamzah Haz dan putranya, Hery Herniawan.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading