Sukses

Lifestyle

Viral! Jamaah Haji Asal Indonesia Kesurupan di Tanah Suci

Fimela.com, Jakarta Kesurupan bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang percaya bahwa kesurupan berhubungan dengan hal-hal yang berbau mistis, seperti kerasukan atau kemasukan arwah atau roh halus. Namun ternyata di dunia ilmiah kesurupan tersebut dapat diketahui penyebabnya.

Dilansir dari Eastern Journal of Medicine, Kamis (14/9/2017), dalam dunia medis kesurupan dikenal sebagai Dissociative Trance Disorder (DTD). Penyebab DTD pun beragam, banyak pakar kedokteran menyebutkan jika faktor yang paling dominan adalah tekanan sosial dan mental yang masuk ke alam bawah sadar manusia.

Bicara soal kesurupan, beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang jamaah haji asal Indonesia kesurupan di Tanah Suci. Video tersebut diunggah leh pemilik akun Facebook Abdul Malik, dalam postingannya Abdul Malik menuliskan,”Semoga Bpk. Sanoyan bin Budin asal Madura yang saat ini sedang menjadi tamu Allah di Makkah, segera Allah Swt beri kesadaran dari ujian yang dihadapinya sehingga ia bisa meneruskan sisa-sisa rangkaian ibadah hajinya.” Videonya kamu bisa lihat di bawah ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading