Sukses

Lifestyle

Ada yang Ngegebet Pacarmu? Jangan Langsung Terbakar Cemburu!

Fimela.com, Jakarta Sudah resmi pacaran bukan berarti perjuangan berhenti. Kalau mau lanjut sampai jenjang pernikahan dan bersama seterusnya, tentu saja perjuangan itu terus ada dari hari ke hari. Jangan pikir itu mudah, lho.

Pada kenyatannya, berjuang mempertahankan hubungan itu susah. Bukan cuma cobaan dari dalam diri masing-masing, dari diri pasanganmu dan dari dalam hubunganmu. Cobaan dari luar juga pasti sesekali menyapa. Adanya orang ketiga, misalnya. Itulah hal yang paling sering mengganggu kenyamanan hubungan.

Nggak harus menunggu adanya perselingkuhan. Tahu ada cewek lain yang ngegebet pacarmu aja sudah cukup bikin snewen! Memang sih, di satu sisi pasti ada kebanggaan tersendiri karena merasa dipilih orang dia yang diinginkan orang lain. Namun sebatas itu saja, sebab di baliknya pasti ada kekhawatiran luar biasa kalau si pacar akan direbut olehnya.

Jangan khawatir apalagi langsung panik ya, girls. Dalam kondisi seperti ini, bersikap tenang itu wajib. Kamu nggak boleh salah langkah karena di luar sana, ada yang menunggu kamu berbuat salah dan akan segera memanfaatkan kesalahanmu untuk merebut tempatmu. Jadi, saat kamu tahu ada cewek lain yang ngegebet pacarmu, hati-hati melangkah!

Harus Gimana Saat Tahu Ada Cewek Lain Naksir Pacarmu?

1. Ketahui di mana posisimu. Ingat, kamu cuma bisa jatuh terpuruk saat kamu sudah berdiri tegak. Saat ini begitulah dirimu. Ada orang lain yang sedang berusaha menjatuhkanmu karena dia ingin berdiri tegak seperti kamu, di posisimu. First of all, ketahuilah bahwa saat ini kamu "lebih" dari dia.

Jangan langsung ngegas kalau tahu pacarmu ditaksir cewek lain. (Foto: unsplash.com/Jade)

2. Jangan menganggapnya saingan. Saingan itu, adalah ketika kalian berdua berada di posisi sejajar dan berusaha memperebutkan posisi yang lebih tinggi. Kalau kamu sudah jadi pacar sementara dia baru berusaha ada di posisimu, jelas bukan saingan, kan? :p

Jangan langsung ngegas kalau tahu pacarmu ditaksir cewek lain. (Foto: pexels.com)

3. Jangan melarang pacarmu secara terang-terangan. Kadang kala otak kita bekerja mengikuti hukum psikologi terbalik. Apa yang dilarang, justru dikerjakan. Kalau kamu melarang dia untuk dekat-dekat dengan cewek lain yang sedang berusaha menggebetnya itu, bukan nggak mungkin dia malah sengaja dekat-dekat.

Jangan langsung ngegas kalau tahu pacarmu ditaksir cewek lain. (Foto: unsplash.com/Nilton Oliveira)

4. Sekali ini, pura-pura bodoh dulu lah. Fokus pada hubungan kalian saja. Tetap lakukan yang terbaik, berikan yang terbaik untuknya. Berikan pacarmu sebanyak-banyaknya alasan untuk tetap bersamamu meski dia punya pilihan lain. Soal yang lain abaikan saja, anggap nggak ada.

Jangan langsung ngegas kalau tahu pacarmu ditaksir cewek lain. (Foto: unsplash.com/Camila Cordeiro)

Setiap langkah yang hendak kamu ambil, pikirkan dulu apa dampaknya secara mendetil. Bukan cuma ke dalam, tapi juga ke luar, khususnya ke si orang lain yang naksir sama pacarmu itu. Jangan kasih celah baginya untuk masuk ke tengah-tengah kamu dan si pacar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading