Sukses

Lifestyle

Tak Mengandung Lemak Sama Sekali, Nasi Putih Bisa Bikin Gemuk?

Fimela.com, Jakarta Nasi putih sering kali dituding sebagai penyebab tubuh gemuk seseorang. Karenanya, banyak yang akhirnya menghindari makan nasi atau bahkan berhenti sama sekali demi mendapatkan tubuh idaman.

Namun, benarkah nasi bisa bikin gemuk. Padahal nasi putih adalah sumber karbohidrat yang sangat dibutuhkan tubuh. Miliki sedikit protein, nasi sama sekali tak mengandung lemak.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Fiona Amelia MPH menuliskan bahwa fakta bahwa nasi putih bisa membuat tubuh seseorang gemuk itu tergantung dari kamu yang menyantappnya dan jenis nasi putih yang disantap, girls!

Kalau kamu memang sangat menyukai nasi putih, dianjurkan untuk membatasi konsumsinya dengan hanya menyantap 1/4 piring atau satu genggam tangan saja dalam sekali makan. Kamu pun perlu menambahkan hidangan lain sebagai sumber protein, lemak, dan serat yang baik.

Sering dituding sebagai penyebab tubuh gemuk, benarkah nasi putih bikin diet gagal? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Jadi, selama kamu nggak mengonsumsinya secara berlebihan, nasi putih takkan membuat badan gemuk. Yang perlu diperhatikan adalah kamu harus selalu menambahkan serat. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading