Sukses

Lifestyle

Minum Air Dingin Dipercaya Bikin Gemuk, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Minum air dingin mungkin menjadi favorit kamu. Apalagi ketika cuaca sedang nggak bersahabat. Menikmati air dingin usai berpanas ria di luar ruangan bisa menjadi hal yang paling dinantikan. Namun, benarkah air dingin bisa bikin gemuk?

Ditambah, berembus kabar bahwa minum air dingin usai makan bisa membuat lemak beku di dalam tubuh. Namun tenang girls, ternyata minum air dingin nggak akan bikin berat badan kamu meningkat, kok!

Dilansir dari KlikDokter,dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa manusia miliki suhu inti 37 derajat celcius. Minuman dan makanan yang masuk ke tubuh akan diubah sesuai dengan suju tubuh. Bahkan tubuhmu akan membakar kalori lebih banyak untuk 'memanaskan' air dingin.

Minum air dingin bisa menggemukkan jika yang kamu konsumsi bukanlah air putih melainkan soda, jus buah, teh, kopi atau minuman lainnya. Hal tersebut dikarenakan air putih yang tak memiliki kalori sama sekali.

Benarkah minum air dingin bisa bikin tubuh gemuk? (Sumber Foto: CureJoy)

Meski nggak bikin tubuh gemuk, banyak orang yang enggan minum air putih karena tak miliki rasa menarik jika dibandingkan dengan minuman manis seperti teh dingin atau kopi dingin. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading