Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Dimantapkan Sebelum Nikah Muda

Fimela.com, Jakarta Nikah muda bukan lagi jadi sebuah hal tabu yang banyak dihindari. Kini nikah muda justru menjadi pilihan banyak orang, yang dilakukan sebagai bentuk pembuktian dan kesungguhan cinta.

Ngomong-ngomong soal nikah muda, kamu ada rencana nikah umur berapa? Jangan karena lagi tren, kamu terus maksa keadaan untuk menikah muda padahal calonnya belum ada hehehe nggak mungkin lah ya.

Kalau sudah ketemu dengan calonnya jangan buru-buru untuk memutuskan nikah muda ya. Bukan melarang, karena untuk menuju ke sana ada banyak hal yang perlu kamu siapkan. Mempersiapkan diri salah satunya.

Ya, mempersiapkan diri adalah hal yang penting. Kalau sampai tidak disiapkan, nggak jamin deh kamu bisa bertahan dan menjalani pernikahan yang bahagia. Maka itu, sebelum memutuskan menikah, ada baiknya kamu memastikan lima hal berikut ini.

Ilustrasi Pernikahan (iStockphoto)

1. Komitmen Kuat

Menjalani sebuah hubungan memang bukan hal yang mudah, begitu juga dalam mempertahankan komitmen. Jadi sebelum memutuskan untuk nikah muda pastikan kamu sudah punya komitmen kuat untuk menjalani hidup dengannya.

2. Kematangan Diri

Kalau belum benar-benar siap jangan putuskan untuk menikah muda, apalagi kalau kamu masih sering mengandalkan bantuan orangtua dan lebih suka hura-hura sama teman tanpa pedulikan pasangan. Ingat kamu bukan anak kecil yang bisa bertingkah semaunya.

3. Siap Lahir dan Batin

Setelah menikah tentu akan ada berbagai masalah dan ujian yang bisa kapan saja menyerang rumah tanggamu dengan pasangan, jadi pastikan dirimu siap menghadapi suka dan duka bersama.

Ilustrasi Menikah (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

4. Siap Tutupi Aib Pasangan

Dirimu adalah cerminan dirinya, begitu juga sebaliknya. Menyimpan keburukan pasangan sama juga seperti menyelamatkan dirimu dari cemoohan orang. Kalau memang sudah tak tahan ingin bercerita tentang rumah tanggamu, jangan sampai ke orang yang salah ya. 

5. Siap Berbagi

Berbagi adalah aspek penting dlam kehidupan pernikahan, jadi kamu nggak boleh egois lagi dan hanya mementingkan kebutuhan dirimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading