Sukses

Lifestyle

10 Smoothie yang Bakal Bikin Kulit Sehat dan Bersinar

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit bersinar dan cerah memang menjadi mimpi sebagian perempuan. Bukan cuma karena akan terlihat lebih segar dan menawan, tapi kulit yang cerah dan terang juga merupakan pertanda kulit dan tubuh sehat.

Bronzer dan highligter mungkin bisa membuat wajahmu terlihat lebih cerah, tapi, bukan berarti kulitmu sehat, lho. Untuk membuat kulitmu cerah alami tanpa makeup, kamu perlu merawatnya dari dalam.

Ya, ini berarti kamu harus mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Bukan cuma sembarang makanan sehat, girls. Kamu harus memilih buah dan sayuran yang memang memiliki banyak vitamin yang baik untuk menutrisi kulit. Seperti vitamin A dan zat carotenoid.

Dilansir dari Prevention, tubuhmu butuh zat tersebut orang-orang yang mengonsumsi 15 mg beta carotene memiliki kulit bersinar dan sehat.

Berikut empat hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. (Foto: iStockphoto)

Masalahnya, ada banyak orang yang nggak suka sayur dan buah. Nah, dari pada kamu harus terpaksa makan banyak sayur setiap hari, bagaimana kalau kamu membuat smoothie sehat yang terdii dari berbagai sayuran dan buah setiap hari. Berikut ini 10 resep smoothie mudah yang bakal bikin kulit lebih sehat dan cantik.

Pumpkin Smoothie

Labu | Sumber Foto: Pixabay

Mungkin kamu nggak akan bisa makan labu kukus atau rebus karena rasanya yang unik. Solusinya, kamu bisa membuat pumpkin smoothie yang lezat. Caranya, kamu juga butuh labu, Greek Yogurt, avokad, dan air mineral. Jus semua bahan hingga halus. Airnya jangan terlalu banyak dan jangan campurkan pemanis seperti sirup atau pun gula. Apa lagi susu kental manis. 

Mango Smoothie

Mangga. (Sumber Foto: maksimyuklena/Instagram)

Kalau kamu nggak suka labu sama sekali, kamu bisa pilih buah lain. Misalnya mangga. Cara buatnya, kamu butuh buah mangga yang sudah dipotong kecil-kecil. Lalu yogurt vanila yang bebas lemak, air perasan jeruk nipis. Kalau kamu sedang diet tapi nggak suka asam, lebih baik pakai madu atau gula batu untuk mempermanis. 

Jus Hijau

Ternyata Kale juga bisa dijadikan camilan sehat. (Foto:cooking.nytimes.com)

Nggak cukup cuma mengandalkan buah-buahan. Kamu juga harus mengonsumsi sayuran, girls. Coba deh, kamu pilih sayuran yang kamu suka. Utamakan sayuran hijau yang memiliki lebih banyak serat dan vitamin. Seperti daun kale. Nah, untuk membuat rasa menjadi lebih lezat, campurkan dengan mangga, daun seledri dan min. 

Jus Belawah Hangat

5 Keajaiban Jahe untuk Kesehatan, Bisa Lawan Kanker Ganas Juga! (Foto: bondibeauty.com.au)

Kamu sering makan es belewah di bulan puasa kan? Buah yang kaya akan beta-carotene ini juga cocok dibuat smoothie atau jus. Tapi, kali ini coba tambahkan irisan jahe. Selain bikin perut hangat di musim hujan, jahe juga bisa membantu melangsingkan tubuh serta membuat kulit menjadi sehat. Jangan lupa masukkan juga yogurt bebas lemak dan sedikit gula. 

Jus Kiwi 

Buah kiwi. (via: asifood.com)

Kulit juga butuh yang namanya vitamin C. Nah, selain dari jeruk, kamu juga mendapatkan vitamin ini dari kiwi. Agar lebih sehat lagi, padukan kiwi dengan daun kale. Setelah itu, tambahkan tangerin atau jeruk manis. Jus ini sangat enak disajikan dingin. 

Jus Wortel

Baca tiga berita populer yang terangkum selengkapnya dalam top 3 Lifestyle pagi ini, Rabu (30/8/2017). (Foto: pixabay)

Wortel bukan cuma buat mata, lho! Wortel ini memiliki kandungan beta-carotene yang sangat banyak. Karena itu, jus wortel bisa membuat kulit menjadi lebih bersinar dan cerah. Campur wortel dengan cream cheese dan juga buah lainnya yang kamu suka. 

Jus Brokoli dan Buah

Resep Broccoli Cheese Crepes berikut sangat membantu para ibu untuk menyajikan hidangan berbahan brokoli dengan praktis dan mudah. (Foto: iStockphoto)

Brokoli bukan cuma makanan anti kanker. Tapi juga mengandung banyak serat serta alpha-carotene. Nggak heran, kalau orang-orang yang suka makan brokoli kulitnya nggak pernah kering tanpa harus menggunakan pelembab. Kamu yang nggak suka brokoli bisa menambah berbagai buah-buahan untuk mengurangi rasa dan baunya yang tajam. Seperti jeruk. 

Jus Aprikot

Ilustrasi buah aprikot

Meskipun agak susah ditemukan di Indonesia, nggak ada salahnya memasukkan buah ini ke dalam daftar jus atau smoothie buat kulti sehat. Aprikot itu rasanya lezat dan kaya akan serat serta vitamin. Kamu bisa mencampur aprikot dengan susu skim, yogurt vannila beku, dan juga kacang almon. 

Jus Hijau

Ilustrasi alpukat (pixabay.com)

Buah-buahan yang berwarna oranye memang biasanya baik untuk kulit. Tapi, yang berwarna hijau juga tak kalah menyehatkan, lho. Kamu bisa membuat jus dari sayuran yang dicampur dengan kiwi, avokad, dan mentimun. Ya, kalau kamu mau, kamu bisa mencampur jeruk nipis dan juga yogurt ke dalam jus ini kapan pun kamu suka. 

Jus Berry

Buah yang masuk dalam keluarga berry, seperti blueberry, stroberi, dan ceri banyak mengandung anthocyanin. Anthocyanin adalah senyawa yang membantu melambatkan proses penuaan, melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker. (Istimewa)

Kamu pasti tahu kalau buah berry dengan segala macam jenisnya itu merupakan buah terbaik buat mengeluarkan racun serta anti kanker. Nah, buah-buahan berwarna ungu dan biru ini juga bisa kamu manfaatkan buat memperindah kulit. Dengan buah beri, racun yang ada pada lapisan kulitmu bisa terbuang perlahan-lahan, membuat kulit tampak cerah, lembab, dan tak kusam. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading