Sukses

Lifestyle

Ingin Bayi Lebih Lincah? Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Momy pasti mau donk memiliki buah hati yang lincah dan nggak gampang rewel. Dan ternyata untuk mendapatkan apa yang Momy mau tersebut, caranya nggak susah kok. Momy cukup membiarkan si buah hati bebas bergerak saja. Bingung? Tapi, caranya memang benar-benar seperti itu kok.

Dua pakar dari Amerika Serikat, Dr. Lenny Maietta dan Dr. Frank Hatch menjelaskan bahwa para ibu saat ini telah melakukan kesalahan lantaran tak membiarkan bayi-bayi mereka bebas bergerak padahal saat masih dalam kandungan itulah yang bayi-bayi mereka lakukan setiap saat.

Jadi, sangat penting membuat bayi bebas bergerak lho Mom. "Bayi sudah melatih dan menggerakkan tubuh mereka sejak di dalam rahim untuk persiapan saat lahir. Sayangnya, setelah lahir, mereka malah ‘dipaksa’ tidak melakukan apa-apa, misalnya dengan selalu digendong, atau ketika dibaringkan tidak diberi kesempatan melakukan apa pun," jelas Dr. Lenny.

Namun tak dimungkiri bahwa terkadang para orangtua takut membiarkan para bayinya merangkak sesuka hati. Tapi, mulai sekarang boleh kok Momy coba, yang terpenting adalah Momy tetap mengawasi gerak si buah hati. Mungkin Momy bisa menggunakan cara yang diperkenalkan oleh Dr. Lenny Maietta dan Dr. Frank Hatch nih.

Kedua dokter tersebut kemudian mengenalkan metode Kinesthetic Infant Handling—metode merawat bayi dengan membiarkannya bergerak bebas semampu dan semaunya dibantu orangtua, dari saat dibedong, digendong atau dibaringkan di atas tempat tidur, bayi diberi kesempatan bergerak bersama orangtua.

Dan ternyata metode tersebut terbukti efektif karena bayi-bayi itu kemudian tumbuh lebih lincah dan percaya diri, terutama ketika dicobakan pada bayi yang menyandang cacat bawaan. Metode tersebut tentunya juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendekatkan anak dengan orangtuanya. Menari bersama anak tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan, bukan?

Tapi, jangan sampai disaat lagi seru-serunya bermain si buah hati menangis karena popok yang digunakan tidak nyaman atau malah membuat gatal. Hmmm, jangan sampai hal tersebut kejadian Mom, oleh karena itu pilihlah popok yang tepat dan memiliki material terbaik seperti SWEETY SILVER PANTS.

Ingin Bayi Lebih Lincah? Begini Caranya. (Ilustrasi: assets.babycenter.com)

Popok yang satu ini memiliki kemampuan menyerap dalam 1 detik jadi cepat kering. Dengan bahannya yang lembut dan elastis, Sweety Silver Pants ini pas di badan si kecil. Sehingga anti bocor dan membuat si kecil nyaman bebas bergerak. Sweety Silver Pants ini juga sudah teruji Klinis oleh Australian Dermatologist sehingga aman untuk kulit bayi.

Yuk, Mom mulai sekarang pilih popok yang membuat buah hati Momy tercinta nyaman, sehat, dan bebas bergerak dengan SWEETY SILVER PANTS! Jangan lupa juga untuk rekam aksi bebas gerak si kecil dalam bentuk foto atau video, lalu mention ke @bintangcomid dan raih kesempatan untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah di Sweety Amazing Baby Star 2017. Untuk info lebih lanjut Mom bisa klik di sini! #SudahPakaiSweety

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading