Sukses

Lifestyle

Nggak Ngebet Nikah, Ini 7 Keuntungan Pacaran Lama-lama

Fimela.com, Jakarta Pernikahan, barangkali telah menjadi cita-cita bagi para pasangan yang menjalin hubungan asmaranya dengan serius. Meski bukan pemberhentian terakhir, namun nggak jarang para pasangan sudah mengarahkan fokusnya ke sini sejak awal memutuskan untuk pacaran.

Perjuangan nggak berhenti di hari pernikahanmu. Justru pernikahan itu adalah gerbang baru untuk menuju perjalanan baru. Banyak banget hal yang nggak kamu sangka-sangka bisa terjadi dalam kehidupan berumah tangga. Sama seperti ketika kamu pacaran, pasti ada hal-hal yang saat kamu PDKT sama dia dulu, nggak pernah terpikir bakalan terjadi.

Beban dalam pernikahan juga nggak seringan saat pacaran. Semakin intim kalian berdua, akan semakin kompleks masalah yang terjadi. Namun di sisi lain, karena kalian sudah membangun 'chemistry' demikian kuat, kalian pun akan semakin paham bagaimana cara satu sama lain menghadapi masalah, sehingga jadi lebih mudah juga untuk menyesuaikan diri. Itulah sebabnya, pacaran lama-lama itu sebenarnya bukan sesuatu hal yang perlu dirisaukan. Sebab di dalam kurun waktu yang lama tersebut, kalian dua juga pasti banyak belajar dari satu sama lain, kan?

Jangan gundah gulana kalau diledek orang, "pacaran lama-lama, kok belum nikah juga?" Justru, kalian harus bangga karena kalian akan menyongsong pernikahan tersebut dalam keadaan benar-benar siap, di waktu yang benar-benar kalian inginkan. Nggak ada kebelet nikah, pasangan yang pacaran lama-lama punya 7 keistimewaan ini lho:

1. Sudah pacaran lama, tentu sudah banyak belajar tentang satu sama lain

Setelah menikah jadi bisa fokus pada hal lain, nggak lagi 'saling mengenal' apalagi yang basic basic semacam sifat, kebiasaan, dan kesukaan.

2. Selama pacaran, obrolan tentang visi misi pribadi pasti sudah terjadi

Nggak perlu lagi khawatir dia akan menentang atau meminta kamu a-i-u-e-o, sebab itu sudah terjadi semasa pacaran dan dengan kalian terbukti sudah bertahan bertahun-tahun, berarti kalian sudah berhasil melewatinya.

3. Pacaran lama membantu memperkuat komitmen

Kalian terbukti mampu melewati segala ujian yang menimpa.

4. Menikah nggak cuma menjadikan kalian suami istri, tapi partner mengarungi hidup

Belajar jadi partner yang solid? Tentu saja sudah dilakukan selama masa pacaran!

5. Lamanya masa pacaran membuat alasan menikah kalian lebih realistis

Kalau baru pacaran dan langsung memutuskan menikah, mungkin mereka punya modal keberanian dan rasa saling percaya yang besar. Tapi sikap realistis terhadap keadaan hubungan ke depannya? Belum tentu.

6. Nggak ada lagi mengambinghitamkan rasa bosan untuk berpisah

Selama pacaran bertahun-tahun rasa bosan pasti menghampiri, tapi itu sama sekali bukan alasan untuk berpaling dari satu sama lain

7. Sama-sama mempersiapkan kebutuhan finansial di masa depan

Waktu awal pacaran mungkin masih kurang ini itu, tapi selama pacaran pasti kalian sudah berproses untuk meningkatkan kemampuan finansial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading