Sukses

Lifestyle

Bukan Kurang Olahraga, Ternyata Ini 5 Sebab Perut Buncit

Fimela.com, Jakarta Selain lengan dan paha, perut yang besar buat sebagian cewek memalukan. Memang, perut buncit bisa dikelabui dengan baju yang agak longgar dan berwarna gelap. Tapi, perut buncit bukan cuma akan memengaruhi penampilan. Tapi juga kesehatan. 

Masalahnya, mengecilkan perut itu nggak mudah. Bahkan, sebagian cewek menganggap, megecilkan bagian tubuh lain seperti lengan, paha, dan juga punggung lebih mudah dibandingkan perut. Terlepas dari benar atau nggak, perut buncit bagaimanapun harus ditangani. 

Salah satu cara untuk mengecilkan perut adalah diet. Berbagai diet sehat bisa kamu coba, girls. Mulai dari diet mayo, hingga vegetarian. Selain itu, tentu saja kamu harus olahraga untuk mengecilkan dan juga menguatkan otot perut. 

Masalahnya, nggak semua cara ini berhasil. Bahkan, banyak cewek yang akhirnya putus asa untuk bekerja keras demi perut rata. Nah, dilansir dari Health Line, perut buncit itu nggak cuma gara-gara terlalu banyak lemak. Tapi, juga ada berbagai sebab selain kegemukan yang bikin perut buncit. 

Gula

Ciri-ciri orang yang sudah kecanduan gula. Berbahaya untuk tubuh, lho! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Kalau kamu mau memiliki perut yang rata, sebaiknya kamu nggak cuma menghindari makanan berlemak. Tapi juga makanan dan minuman yang mengandung banyak gula. Termasuk makanan cepat saji, ciki, dan juga minuman kemasan apa pun. 

Alkohol

Tequila | Sumber Foto:

Buat kamu pecinta  minuman beralkohol, lebih baik kamu mengurangi jadwal main ke luar dan minum-minum bersama teman. Soalnya, hampir semua minuman beralkohol yang kalau dikonsumsi berlebihan bisa menimbulkan inflamsi, penyakit hati, dan juga masalah jantung. Nah, selain itu, hampir semua minuman beralkohol memiliki kandungan tinggi kalori yang bisa menyebabkan perut buncit. 

Kurang Gerak

Begini cara cerdas agar kamu tetap bisa olahraga saat cuaca panas. (Sumber Foto: PureWow)

Salah satu penyebab banyak lemak yang berada di sekitar era perut karena kamu jarang gerak. Dilansir dari Health Line, kurang gerak ini bukan cuma mengakibatkan kurangnya pembakaran lemak, tapi juga menurunnya kualitas kesehatan. 

Kurang Protein

protein bar| via: indiantimes.com

Beberapa cewek memilih untuk nggak makan protein saat diet, dan cuma mengandalkan cairan dan juga vitamin serta serat. Tapi hal ini justru membuat perutmu jadi lebih buncit setelah menjalani diet low protein selama beberapa waktu. 

Cortisol

Benarkah stres bisa bikin kamu jadi cepat tua? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Cortisol merupakan hormon penting dalam tubuh yang diproduksi sebuah kelenjar. Kelenjar ini disebut dengan hormon stres. Hormon ini membantu tubuhmu untuk merespon pada stres di otak. Sayangnya, proses ini bisa membuat berat badanmu bertambah selama proses produksi cortisol ini berlangsung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading