Sukses

Lifestyle

Sepatu Bulukan Ini Harganya Rp1,2 Miliar, Ternyata yang Punya...

Fimela.com, Jakarta Saat ini sepatu tidak hanya digunakan sebagai alas kaki saja, karena keberadaan sepatu kini juga dapat menunjang penampilan untuk mereka-mereka yang ingin tampil lebih stylish dan kece. Kalau kamu berpikir pakai sepatu apa saja jadi, asalkan nggak telanjang kaki, maka ternyata di luar sana ada yang berpikir kalau sepatu dapat dijadikan benda untuk menunjukan identitas diri atau kebanggaan diri seseorang.

Nggak heran kalau kini berbagai brand sepatu terkenal memunculkan desain-desain sepatu yang luar biasa dengan harga yang sangat fantastis. Kira-kira menurut kamu berapa harga sepatu termahal yang ada di dunia ini? Berkisaran puluhan hingga ratusan juta?

Ya, Air Jordan Silver, sepatu pertama yang ditandatangani sang legenda besket, Michael Jordan dijual dengan harga USD 60.000 atau kurang lebih Rp828 juta. Tapi, itu bukanlah sepatu yang termahal karena ternyata ada sepatu yang harganya lebih bikin kamu geleng-geleng kepala lagi.

Dan anehnya sepatu yang satu ini tuh sudah sangat jelek, bulukan, bahkan dekil. Tapi, pas dijual ternyata harganya bisa mencapai miliaran rupiah lho. Luar biasa, kan? Tentunya ada banyak faktor yang membuat sepatu ini dihargai sangat mahal.

Cerita di Balik Sepatu Dekil Berharga Miliaran

Di lihat dari foto-fotonya saja sudah jelas memperlihatkan bahwa sepatu yang satu ini bukanlah sepatu baru. Warna asli sepatu sepertinya telah luntur, belum lagi lem sepatu yang terlihat sudah tak rekat lagi. Namun siapa yang menyangka kalau ada orang yang masih mau membeli sepatu dekil tersebut.

Kamu nggak akan percaya kalau sepatu bulukan ini harganya mencapa Rp1.2 miliar lho. Gokil! (Foto: i.cdn.turner.com)

Dilansir dari laman Metro, ternyata sepatu tersebut adalah milik Michael Jordan yang sangat istimewa. Sepatu tersebut dikenakan oleh Michael Jordan selama pertandingan olimpiade basket musim panas, yakni tahun 1984.

Sepatu Usang dengan Tandatangan Legendaris Michael Jordan

Selain bekas digunakan oleh Michael Jordan, sepatu tersebut pun semakin berharga karena disampingnya terdapat tandatangan Jordan. Terjualnya sepatu bulukan milik Michael Jordan yang dilelang di Arizona tersebut ternyata tercatat sebagai sepatu termahal yang pernah mereka jual.

"Salah satu artefak yang paling didambakan dari karier bermain legendaris Michael Jordan adalah sepatu yang dikenakannya di Olimpiade 1984 yang digelar di London pada 10 Agustus 1984. Di forum Inglewood, Kalifornia. Sepatu sneakers bersejarah ini adalah pasangan sepatu terakhir yang dipakai Jordan dalam kompetisi amatir sebelum menjadi profesional dan memulai NBA," ungkap perwakilan perusahan pelelang SCP Auctions.

Sepatu Bulukan Ini Harganya Rp1.2 Miliar, Ternyata yang Punya... (Foto: i.cdn.turner.com)

Hasil penjualan sepatu bulukan yang ternyata bekas legendaris Michael Jordan ini mencapai £ 82.418 atau setara dengan Rp1,2 miliar. Kira-kira siapa ya yang beli sepatu dengan harga miliaran tersebut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading