Sukses

Lifestyle

Ikut Miss International 2017, Kevin Lilliana Jadi Tukang Jamu

Fimela.com, Jakarta Kevin Lilliana akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan Miss International 2017 yang akan berlangsung mulai 25 Oktober 2017. Dalam kontes tersebut, Kevin pun akan memperkenalkan salah satu budaya Indonesia lewat perannya sebagai tukang jamu keliling.

Ya, keikutsertaannya dalam Miss International 2017, wanita kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini akan memperkenalkan salah satu budaya Indonesia, yaitu dengan menjadi tukang jamu tradisional.

Nantinya pada malam final Miss International 2017 yang berlangsung pada 14 November mendatang di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo, Jepang, Kevin akan mengenakan national costume bertema "Mbok Jamu and Ancient Secret Potion" atau "Mbok Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno", yang terinspirasi dari peagant lover Indonesaia bernama Imam Syafei dan dirancang ulang oleh desainer lokal Annisa Feby.

Untuk memaksimalkan penampilannya saat memamerkan budaya Indonesia sebagai mbok jamu, Kevin pun melakukan persiapan lain yaitu dengan mendalami peran sebagai tukang jamu, "Jamu... jamu...  jamunya mas," ucap Kevin di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (18/10/2017) saat menunjukkan kostum mbok jamu yang akan ia pamerkan di panggung Miss International 2017

National Costume karya Annisa Feby yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Untuk mendalami peran tersebut Kevin mengatakan bahwa dirinya dibantu oleh sang desainer Annisa Feby. harus kamu tahu, misi yang di bawa Kevin Lilliana ternyata nggak cuma untuk memperkenalkan budaya Indonesia, tapi juga membantu pemerintah yang saat ini sedang memperjuangkan jamu agar memperoleh pengakuan dunia sebagai warisan kebudayaan dunia dari UNESCO.

Nah, selain menjadi tukang jamu, Kevin Lilliana pun rencananya akan memperkenalkan angklung ke dunia Internasional. "Saya akan membawa angklung ke sana. Saya mau unjuk bakat, semoga nanti diberi kesempatan oleh Miss International Organisation untuk memberikan tiga menit berkesan untuk mereka," katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading