Sukses

Lifestyle

Mengidap Kanker Langka, Begini Perubahan Fisik Lolyta Agustina

Fimela.com, Jakarta Setelah berjuang melawan kanker langka, Sarkoma Ewing yang dideritanya selama setahun lebih, Lolyta Agustina menghembuskan napas terakhirnya Senin (16/10/2017). Kematian Lolyta yang mengejutkan itu langsung saja menarik perhatian masyarakat dunia ma. Ya, selama ini kehidupan Lolyta memang telah menarik perhatian masyarakat dunia maya.

Berawal dari unggahan Lolyta ketika ia meminta bantuan netizen untuk memberikan informasi tentang sebuah obat. “Guys, aku butuh banget info kalian, aku lagi butuh obat kemo, namanya, apa Mah? Cepetan Mah. Namanya Dachioy, katanya itu impor dari luar, tolong banget, siapapun yang bisa nemu obat itu, kasih ke aku, kasih tau ke aku maksudnya,” ujar Loly dalam video yang diunggah kea kun Instagramnya pada Desember 2016 lalu.

Semenjak saat itu netizen langsung membanjiri Instagram Lolyta. Dan instagram itu pulalah yang menjadi tempat Lolyta berbagi cerita kepada teman-temannya sesame penderita kanker. Dan di Instagram itu pulalah banyak doa dan harapan yang dituliskan oleh masyarakat dunia maya untuk kesembuhan Lolyta.

Kisah Lolyta pun ternyata juga menarik perhatian beberapa artis Tanah Air untuk memberikan ucapan semangat atau pun sekadar hadiah kecil untuk gadis yang meninggal di usia 20 tahun tersebut. Salah satunya adalah Raisa. Dalam sebuah unggahan video di akun Instagramnya, Lolyta membagi sebuah video yang memperlihatkan Raisa tengah memberikannya semangat.

Raisa kirim video untuk Lolyta Agustina. (Foto: Instagram Lolyta Agustina)

“Hi Loly, ini Raisa, mau nyemangatin kamu, pokoknya semangat terus, semoga cepat sembuh. Semoga cepat pulih lagi dan sampai ketemu, bye,” ujar Raisa dalam video. Dalam sebuah postingan terlihat Lolyta tengah memegang beberapa hadiah dari desainer Ivan Gunawan.

Foto Dulu dan Sekarang

Saat videonya pertama kali menjadi viral, keadaan Lolyta Agustina memang sangat memprihatinkan. Ia yang terlihat terbaring di tempat tidur rumah sakit terlihat sangat kurus. Namun Lolyta adalah anak yang riang dan penuh semangat, ia pun menjalani semua proses perawatannya dengan selalu ditemani oleh sang mama tercinta.

Lolyta Agustina

Beberapa bulan setelah menjalani serangkaian perawatan tubuh Lolyta terlihat lebih gemuk dan lebih segar. Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa foto yang diunggah ke akun Instagramnya. Ya, Lolyta kini sudah memakai kerudungan, ia terlihat sangat cantik dan anggun.

Lolyta Agustina tutup usia setelah beberapa bulan terakhir berjuang melawan kanker Sarkoma Ewing. (Sumber foto: instagram.com/lolytagstna)

Tapi, sepertinya Tuhan memang punya rencana yang lebih indah untuk Lolyta Agustina. Selamat jalan Lolyta, terima kasih karena selama ini kamu telah membagi semua perjuanganmu.

Mengenal Kanker Sarkoma Ewing yang Diderita Lolyta Agustina

Awalnya Lolyta Agustina mengalami kecelakaan, ia terjatuh dari motor. Tapi ternyata luka akibat kecelakaan bukanlah luka biasa. Dari pemeriksaan ternyata diketahui bahwa Lolyta menderita kanker langka bernama Sarkoma Ewing.

Lolyta Agustina. (Sumber foto: instagram.com/lolytagstna)

Dilansir dari berbagai sumber kanker Sarkoma Ewing yang diderita Lolyta Agustina tumbuh di tulang maupun tulang rawan dan saraf. Kanker ini biasanya menyerang orang di usia 10-20 tahun. Ada pun gejalanya, nyeri dan bengkak, serta kekakuan pada area yang ditumbuhi tumor. Keluhan tersebut biasanya muncul selama beberapa minggu, bahkan ada yang berbulan-bulan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading