Sukses

Lifestyle

Kata Astrologer: Daripada Setan, 5 Zodiak Ini Lebih Takut Nikah

Fimela.com, Jakarta Menikah, mungkin kata ini memberikan efek bahagia untuk sebagian dari kamu yang membacanya. Namun, ada sebagian orang yang begitu mendengar atau membaca kata 'nikah' langsung parno dan nggak percaya diri.

Menikah memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk selalu bersama dalam untung dan malang. Ketika pacaran, rata-rata, sih, tujuannya serius dan menuju ke jenjang pernikahan.

Tapi, bagaimana jika kamu ataupun pacar kamu termasuk dalam 5 zodiak yang akan kita bahas? Ada, nih, 5 zodiak yang memang takut nikah. Hmm, apa ya kira-kira alasan 5 zodiak ini?

Sagittarius

Mungkin jiwa petualang yang terlalu tinggi membuat Sagittarius begitu takut ketika diminta untuk serius berkomitmen menikah. Sagittarius sangat takut kebebasannya terkungkung, tapi kalau mereka sudah bertemu pasangan yang klop dan kasih kebebasan, sih, mereka bisa woles dan siap nikah.

Sagittarius. (Via: ourhousefamilies.org)

Gemini

Ada rasa takut berlebihan yang membuat Gemini nggak mau punya hubungan yang dalem dan serius sampai mereka siap. Gemini paling nggak bisa kalau dikhianati. Kalau mereka belum yakin sama pasangannya, mereka akan terus menghindari komitmen pernikahan.

Gemini. (Via: Bored Panda)

Aries

Orang-orang berzodiak Aries adalah orang yang sangat penyayang dan penuh gairah, tapi untuk berkomitmen jangka panjang bukan hal yang mudah. Mereka takut kebebasannya akan hilang, mereka juga takut pasangannya nggak bisa ngerti kalau mereka itu perfektionis dan ambisius.

Aries. (Sumber foto: pexels.com)

Capricorn

Boleh jadi Capricorn sudah sangat sukses dalam hidupnya, tapi urusan menikah bisa jadi hambatan yang panjang. Menjalin hubungan cinta adalah hal yang menantang bagi Capricorn karena mereka sulit mengungkapkan perasaan dan mereka takut banget gagal dan ditinggalkan.

Capricorn. (Sumber foto: pexels.com)

Virgo

Salah satu ketakutan terbesar Virgo adalah ketika orang lain mengetahui sisi rapuh mereka. Virgo selalu pakai tameng bahwa mereka adalah orang yang kuat dan bisa menghadapi apapun. Oleh karena itu, nggak gampang baginya untuk percaya pada orang lain dan berkomitmen sehidup semati. Mereka harus yakin 100% dulu.

Virgo. (Via: cosmopolitan.com)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang ingin membeli buku-bukunya, bisa langsung kunjungi Google Books.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading