Sukses

Lifestyle

Halloween dan Jinx Gentayangan di Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Meskipun belum banyak dirayakan oleh masyarakat Indonesia, namun perayaan Hallowen tentunya bukanlah sesuatu yang asing untuk masyarakat di Tanah Air. Ya, beberapa tempat, seperti restoran misalnya akan mendekorasi tempat mereka dengan pernak pernik khas Halloween, seperti hantu labu, penyihir, dan sebagainya. Tak ketinggalan Google Doodle hari ini juga merayakan pesta Halloween lho.

Jika kamu membuka Google, maka di halaman utama kamu akan melihat gambar kartun sebuah rumah tua. Ada tombol “play” nya juga lho. Ya, kali ini Google Doodle yang muncul berupa sebuah film pendek yang menceritakan tentang Jinx si hantu kesepian yang tengah melakukan berbagai cara untuk menemukan sebuah kostum Halloween yang pas untuknya.

Dalam perayaan Halloween tahun ini, Google memang membuat sebuah Doodle yang lebih spesial. Dan jika diamati, maka sebenarnya video pendek tentang Jinx ini merupakan kelanjutan dari Doodle yang dibuat oleh Google pada tahun lalu, yakni “The Tales of Momo”, dan juga “The Candy Cup Witches”.

Halloween dan cerita Jinx yang kesepian hiasi Google Doodle hari ini. (Google)

Lalu apakah pesan yang ingin disampaikan oleh Google? Lewat video pendek berdurasi kurang dari tiga menit tersebut Google ingin mencoba memberitahu bahwa sangat penting untuk kamu menjadi diri sendiri. Ya, dalam videonya tersebut memperlihatkan Jinx yang ingin berbaur dengan yang lainnya berusaha untuk menemukan pakaian yang cocok supaya makhluk lain bisa menerimanya, tapi usaha tersebut ternyata gagal.

Google sepertinya tak tanggng-tanggung untuk membuat Google Doodle bertema Halloween pada tahun ini. Videonya memang sangat menarik, dan jika dilihat setiap urutan gambar dalam video memiliki skema warnanya sendiri. Google sendiri mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menghidupkan tohoh Jinx atau pun tokoh lainnya yang ada dalam Google Doodle hari ini. Hmmm, keren banget, bukan?

What's On Fimela
Loading