Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Gimana Caranya Bilang Putus?

Fimela.com, Jakarta Dari: Yolanda

Namaku Yola. Mau tanya gimana caranya bilang ke pacar kalo kita udh ga bahagia lg ma dia? Gimana caranya minta putus? Apa aku bakalan nyakitin dia? Apakah putus akan jd pilihan tepat? Aku ngerasa udh ga ada rasa, tapi aku takut menyesal krn dia baik bgt dan ga pernah mcm2. 

***

Dear Yola,

kamu tahu dari mana kalau kamu sudah tidak ada rasa, dan sudah tidak bahagia lagi sama dia? Apa kamu sendiri sudah yakin dengan perasaanmu itu? Untuk menghindari penyesalan di kemudian hari, sebaiknya kamu pastikan dahulu, kamu yakini kalau kamu memang tidak ada rasa lagi dengannya.

Pertama, coba kamu dan dia pergi liburan berdua, ke tempat yang agak jauh dan membuat kalian benar-benar punya quality time. Di sana, fokuslah untuk hadir dan menikmati kebersamaan itu di setiap detiknya. Lihat apa yang dirasakan oleh hatimu dari sana.

Kedua, kalau cara itu tidak berhasil mengubah atau menunjukkanmu apa-apa, coba untuk menjaga jarak darinya sementara waktu. Tidak ada komunikasi sama sekali, dan kamu lakukan hal-hal seru yang kamu sukai. Apakah kamu merindukannya? Apakah kamu merasa butuh tempat berbagi cerita, dan kamu pikir itu adalah dia? 

Jika kedua cara tersebut tidak berhasil menimbulkan getaran apa-apa lagi terhadapnya, mantapkan hatimu untuk menyudahi hubungan kalian. Yakini itu adalah yang terbaik. Tidak ada gunanya juga bertahan dalam keadaan seperti ini baik untukmu ataupun untuknya. 

Ciptakan suasana yang baik dan siapkan juga kata-kata yang baik untuk mengutarakan perasaan itu padanya. Cara terbaik untuk bilang putus adalah dengan berbicara jujur tentang alasannya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading