Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Nyomblangin Teman, Tapi Malah Naksir Juga

Fimela.com, Jakarta Dari: Friska Simanjuntak

Min namaku Friska. Aku bru jadian sm pacarku 6 bulan. Sblmnya dia punya pacar teman sekantornya. Tp pas sm ak dia udh putus kok, jd ak ga ngerebut dia dr siapa2. Cuma skrg perasaan ak kok ga tenang ya. Krn mereka sekantor, aku ngebayangin mrk sering ketemu bhkn saat ak lagi ga ketemuan sm pacarku. Trs kalau teman2 mereka ada acara mrk pasti brg kan. Gimna y, ak ga mau berprasangka buruk sm pcarku tp aku jg ga tenang ga tau knp. Ak harus gmana? Mohon saranny. Mks ya.

***

Dear Friska,

kalau kamu gelisah seperti itu, berarti tanpa disadari kamu punya pemikiran buruk tentang pacarmu. Coba ditelaah dulu apa pikiran burukmu terhadapnya, yang menjadi sumber segala kegelisahan ini. Kalau kamu tahu akarnya di mana, kamu akan lebih mudah menghilangkannya.

Bersamaan dengan itu, berikanlah kepercayaan pada pacarmu. Caranya? Kontrol emosimu, kontrol pikiranmu, ucapanmu, serta tindakanmu agar jangan mengarah pada kondisi-kondisi yang menunjukkan betapa negatifnya pikiranmu tentang dia. Sabar, jangan sampai dia merasa tersudutkan.

Semua ketakutanmu memang mungkin saja terjadi, tapi kamu selalu punya pilihan untuk percaya. Pura-pura percaya saja dulu, nanti juga lama-lama percaya betulan. Kuncinya sih membiasakan diri berpikir baik tentang dia. Pikiran baik itu untuk kamu juga kok, biar kamu tenang. Tapi, pikiran baikmu itu juga bermanfaat besar untuk dia. Kalau dia merasa dipercaya, dia malah akan dengan senang hati menjaga kepercayaanmu. Kalau dia dituduh ini itu, dia malah akan cenderung melakukan apa yang kamu tuduhkan.

Sekarang, pilihannya ada di kamu; kamu pilih percaya atau terus curiga? :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading