Sukses

Lifestyle

3 Ramuan Ampuh Buat Kamu yang Lagi Flu Usai Kehujanan

Fimela.com, Jakarta Flu mungkin cuma sakit biasa yang nggak seberapa dibandingkan dengan penyakit berat lainnya. Tapi, flu itu cuku mengganggu. Apa lagi kalau kamu harus melakukan aktivitas di luar rumah. 

Di kantor atau kampus, kamu nggak berhenti bersin. Iya kalau cuma bersin. Tapi kalau hidung terus meler, gimana? Kadang kamu harus siap sedia tisu yang banyak. Atau sapu tangan. 

Flu juga bikin kamu nggak nyaman beraktivitas. Soalnya, biasanya flu disertai dengan sakit kepala atau juga pusing. Bahkan, ada juga yang sampai demam. 

Kalau sudah seperti ini, sebenarnya kamu lebih baik istirahat di rumah. Juga hindari obat-obatan kimia yang bisa menambah masalah pada kesehatanmu. Lebih baik, kamu menggunakan jamu atau obat tradisional yang mudah dibuat. 

Jahe

Dari pada minum obat pilek yang nggak enak, lebih baik kamu minum air rebusan jahe. Rasanya memang unik buat kamu yang nggak pernah minum jamu. Tapi, kamu bisa mencampurnya dengan teh atau juga perasan  jeruk. 

Madu dan Lemon

Dilansir dari berbagai sumber, madu juga bisa meredakan radang dan juga demam serta flu. Kamu cuma perlu lemon sebagai campurannya. Air perasan lemon itu kamu campur dengan madu dan minumlah sebelum kamu beristirahat. 

Lada

Kalau kamu nggak punya lemon, kamu bisa memanfaatkan bumbu dapur yang ada di rumah. Seperti lada. Baik lada putih atau hitam, keduanya bisa dipakai. Campurkan lada dengan madu. Kemudian minum sebelum kamu beristirahat. Semoga cepat sembuh, ya! Jangan lupa untuk banyak-banyak minum air putih. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading