Sukses

Lifestyle

Seperti Laila Sari, Kelelahan Bisa Sebabkan Kematian

Fimela.com, Jakarta Laila Sari, artis kondang 3 zaman yang terkenal dengan kelincahannya mengembuskan napas terakhir pada Senin (20/11) pukul 20.00 WIB. Sebelum meninggal, artis yang sudah main film sejak 1955 ini sempat mengikuti sebuah acara di salah satu stasiun TV swasta. Anaknya, Maya Sari menduga Laila meninggal akibat kelelahan. 

Selama ini, memang banyak faktor yang membuat seseorang kehilangan nyawa. Mulai dari penyakit mematikan hingga kecelakaan. Namun, nggak banyak orang tahu kalau kelelahan juga bisa menghilangkan nyawa seseorang. 

Dilansir dari berbagai sumber, kelelahan memang bisa menyebabkan seseorang kekurangan energi. Terutama kelelahan akibat kerja berlebihan. Termasuk olahraga terlalu keras, kurang tidur, dan kurang beraktivitas fisik. 

Nah, kalau tubuh lelah lalu kamu makannya nggak benar atau teratur, hal ini juga bisa meningkatkan risiko kematian. Apa lagi, makanan yang dikonsumsi kebanyakan junk food. 

Selain itu, rokok dan juga kopi bisa membuat darah membeku serta pembuluh darah tersumbat. Jadi, kelelahan bisa mengubah kondisi seluruh sistem dalam tubuh. Nah, ketika sistem dalam tubuh bekerja nggak sesuai, akhirnya timbul gangguan-gangguan kesehatan. Jangan sampai kelelahan seperti artis 3 zaman Laila Sarigirls. 

Pola Hidup Sehat

Sebagian orang mungkin memang harus bekerja dengan sangat keras. Bahkan hingga nggak sempat makan makanan bergizi dan juga tidur dengan waktu yang cukup. Tapi, sebenarnya semua gangguan kesehatan akan cepat teratasi kalau kamu menjalani pola hidup sehat. 

Biar nggak kelelahan, kamu juga harus tahu kapan harus istirahat. Kamu bukan robot, lho, yang bisa bekerja non-stop. Robot saja perlu waktu istirahat biar mesin nggak terlalu panas. 

Selain itu, kamu juga harus berusaha mengonsumsi makanan sehat. Seperti banyak makan buah, sayur, protein, dan makan makanan yang bergizi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading