Sukses

Lifestyle

Batuk Rejan, Coba 3 Obat Tradisional yang Mujarab

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak orang, batuk mungkin hanya sekadar penyakit biasa. Penyakit ringan yang bisa sembuh sendiri kalau kamu istirahat cukup dan stop konsumsi gorengan dan es. 

Tapi, ada juga batuk yang nggak sembuh-sembuh dan parah. Salah satunya adalah batuk rejan. Batuk ini menurut Alo Doctor merupakan batuk disebabkan karena infeksi pada saluran pernapasan dan paru-paru. 

Penyebabnya adalah virus yang sangat menular. Batuk yang bisa bertahan selama 3 bulan lamanya ini tentu saja harus cepat ditangani. Tapi, sebagian orang nggak mau datang ke dokter karena berbagai alasan. 

Salah satunya, mereka nggak mau mengonsumsi obat-obatan berbahan kimiawi. Tapi kamu nggak takut karena ada obat tradisional yang bisa sembuhkan batuk rejan. 

Belimbing Wuluh

Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak obat tradisional yang bisa menyembuhkan batuk rejan. Salah satunya dengan menggunakan buah belimbing wuluh. 

Caranya, ambil 10 buah belimbing wuluh. Cuci, lalu parut. Kemudian, tuang dua sendok air matang. Tambah sedikit garam. Kemudian aduk. Peras air tersebut sambil disaring. Minum air parutan belimbing wuluh itu 2 kali sehari. 

 

Daun Kembang Sepatu

Kamu juga bisa menggunakan daun kembang sepatu 3 lembar yang digiling atau tumbuk sampai halus Kemudian, campur dengan 1 cangkir air matang. Peras dan saring. Minum 2 kali sehari hingga keadaan membaik. 

Jintan Hitam

Atau, kamu juga bsia menggunakan bumbu yang ada di dapur. Kalau ada, kamu bisa menggunakan biji jintan hitam. Seduh satu sendok biji jintan hitam dengan 1 cangkir air panas. Supaya rasanya lebih enak, kamu bisa tambahkan 2 sendok madu asli. Minum obat ini 1-2 kali sehari hingga sembuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading