Sukses

Lifestyle

Rahim Lemah, Ini 3 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Bumil

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu hamil memiliki kondisi kesehatan yang berbeda. Ada ibu hamil yang kandungannya sangat tangguh. Meskipun sang ibu bekerja dan aktif dalam kegiatan, kehamilan dan kondisi kesehatan sang bayi nggak pernah terganggu. 

Tapi, ada juga bumil yang harus selalu beristirahat. Aktivitas berat sudah nggak bisa lagi dikerjakan. Bahkan, mereka harus bed rest karena rahimnya nggak kuat alias lemah. 

Banyak, lho, bumil yang memaksakan diri dan akhirnya mengalami keguguran. Atau, akhirnya malah harus benar-benar menjalani perawatan intensif di rumah sakit. 

Nah, supaya nggak membahayakan janin dan kehamilan, bahkan kesehatanmu, sebaiknya kamu yang cenderung memiliki rahim lemah menghidari beberapa kegiatan dan makanan ini. 

Naik Tangga

Bukannya malas, tapi bumil emmang sebaiknya banyak beristirahat. Kalau di kantor, sebaiknya kamu pilih naik lift dari pada naik tangga. Kalau kamarmu berada di lantai, atas, sebaiknya untuk sementara kamu pindah ke lantai dasar supaya nggak banyak naik tangga. 

Sembelit

Jangan makan makanan yang membuat kamu jadi sakit perut. Atau, jadi sembelit. Soalnya, gangguan pencernaan menurut Kesehatan Ibu Hamil bisa mendorongmu untuk mengedan lebih keras. Dan untuk rahim yang lemah, hal ini bisa menyebabkan keguguran. 

Nanas dan Pepaya

Ibu hamil memang harus makan banyak buah biar tubuh sehat dan janin pun berkembang dengan baik. Tapi, jangan makan nanas muda dan juga pepaya muda. Keduanya sangat berbahaya buat perkembagan janin. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading