Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Kenapa Tiap Debat, Dia Minta Putus?

Fimela.com, Jakarta Dari: Estrin Vanadianti

Selamat Pagi. Aku mau tanya, ada apa dengan seorang pria yang ketika berdebat atau menyelesaikan masalah selalu berujung minta putus? Dan masalah kami pun sangat sepele. Padahal kami punya impian besar dalam hubungan kami.Bagaimana aku harus bertindak?

***

Dear, Estrin

jika seseorang berpikir seolah putus bisa menyelesaikan masalah, jelas itu karena dia bersikap kekanak-kanakan. Bisa dipastikan kalau sebenarnya dia tidak benar-benar bermaksud untuk memutuskan hubungan tersebut karena perdebatan yang terjadi. Kalau tidak percaya, coba saja sekali-sekali, saat kamu tahu kamu benar dan perdebatan kalian berujung dia minta putus, kamu iyakan. Turuti kemauannya untuk putus. Paling selang beberapa hari kemudian dia merengek minta balikan.

Bukan hanya merengek minta balikan, dia pun akan menyalahkan kamu dan bilang kalau kamu tidak memperjuangkannya. Intinya, ke manapun ujung perdebatan itu, dia takkan segan meletakkan semua kesalahan di kamu. 

Dia harus sadar kalau putus bukan sebuah cara yang sehat untuk mengakhiri perdebatan, tapi mungkin untuk menyadarkannya itu akan sulit. Butuh waktu yang lama dan kesabaran yang panjang. Kalau kamu bersedia, coba pelan-pelan tuntun dia. Jangan membuat dia merasa selalu benar apalagi ketika dia salah. Bersikaplah dengan adil. Bilang benar apa yang benar, bilang salah apa yang salah. Namun terlepas dari benar atau salah, yang terpenting adalah bagaimana kalian berdua bisa berkompromi.

Mungkin perjalananmu untuk memahami hal itu masih panjang, tapi tak apa. Nikmati saja perjalanannya, yang penting jangan lupa cintai dirimu sendiri lebih dari kamu mencintai dia, ya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading