Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Jangan-jangan Dia Belum Move On dari Mantannya

Fimela.com, Jakarta Dari: Eva Puspawati

Hallo Namaku Eva, aku mau curhat. Udah setengah tahun ini aku deket sama cowo pernah sesekali kalo kita lagi telpon aku suka tanya "Dimata kamu aku ini apa" dan dia sering ngehindar. Pernah dia curhat ketemenku alasan kenapa dia blm bisa jadian sama akutuh karna dia bilang kalo misalkan dia belum sepenuhnya moveon dari mantannya, dan gasengaja dulu dia pernah liat komentar komentar aku sama cowok lain nah dia bilang kalo misalkan "dia gamau liat sama cowok lain" dia titip pesen begini "aku mau selesain urusanku dulu (moveon sepenuhnya) dan akupun sama pengin kamu selesain urusan kamu (ini maksudnya dia pengen aku juga sepenuhnya lupain mantan aku karna aku pernah sebelum deket sm dia pacaran selama 6tahunan) nah aku coba hargai dia juga ya buat nunggu dia selesain urusan dia. Posisi aku yang nunggu kaya begini salah ga sih, sebenernya kadang aku pengen ngeluh karna aku cape buat nunggu tapi aku ga berani buat marah langsung sama dia dan aku bingung sekarang harus gimana? Tetep nunggu atau keluar dari zona ini? :(

***

Dear Eva,

menunggu boleh, tapi tentu saja ada batasannya. Tidak mungkin kamu selamanya menunggu, kan? Lagipula, apa urusanmu dengan mantanmu itu masih belum selesai? Kalau masih belum selesai, untuk apa juga mencari kejelasan hubunganmu dengannya?

Well, mungkin sebenarnya kalian hanya sama-sama sedang mencari pelarian dan dipertemukan. Tidak ada yang salah kok dengan menjadi dan mencari pelarian, yang salah adalah kalau setelah menyadari kalau kalian saling membutuhkan, tapi tetap tak ada keberanian untuk memperjuangkan.

Sekarang, samakan dulu visi misi kedekatan kalian di sini. Bagaimana kalian memandang hubungan kalian ke depannya? Jangan-jangan cuma kamu yang ingin berjalan lebih jauh, sementara dia masih 'terikat' sama masa lalunya?

Renungkan dulu, lalu buat batas waktu untuk dirimu dan dirinya, sampai kapan kamu menunggu dan bertahan dalam ketidakjelasan ini. Bersiap juga untuk mematuhinya. Jika sampai batas waktu yang ditentukan kamu belum juga dapatkejelasan dari dirinya, sudahi saja semuanya.

Kalau dia memang ingin bersamamu dan mantannya sudah nggak berarti apa-apa lagi untuknya, kalian pasti bersama. Sebaliknya, jika bayangan masa lalu masih terlalu kuat dan mempengaruhi, ya kalian akan seterusnya begini-begini saja. 

Semangat ya, Eva! Semoga lekas menemukan jawabannnya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading